Wasit Asal Jerman akan Pimpin Laga Ukraina vs Inggris

BACA JUGA

gamespool
Wasit Asal Jerman akan Pimpin Laga Ukraina vs Inggris 3

Football5Star.com, Indonesia – UEFA resmi menunjuk wasit berpengalaman asal Jerman, Dr. Felix Brych untuk memimpin laga perempat final Euro 2020 yang mempertemukan Ukraina vs Inggris (4/7/21). Bukan hanya wasit utama, asisten wasit, wasit VAR, dan asisten wasit VAR juga merupakan orang Jerman.

Inggris berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 di babak 16 besar lewat gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane. Dan pada laga lawan Ukraina nanti, wasit asal Jerman lah yang akan memimpin laga.

- Advertisement -

Dr. Felix Brych merupakan salah satu wasit terbaik di dunia. Dia juga sudah sangat berpengalaman. Dia sudah menjadi wasit di Bundesliga sejak musim 2004-05 dan di Liga Champions sejak musim 2008-09. Brych juga sudah menjadi wasit di dua Piala Dunia (2014. 2018), dua Euro (2016, 2020), dan satu Olimpiade (2012).

Wasit Asal Jerman akan Pimpin Laga Ukraina vs Inggris - Felix Brych
The Sun

Namun jelas kesuksesan Brych sebagai wasit tak menghentikan teori konspirasi di media sosial karena negaranya, Jerman baru saja dikalahkan Inggris beberapa hari yang lalu. Bahkan hampir seluruh pendampingnya di laga itu semuanya adalah orang Jerman, dari mulai asisten wasit, wasit VAR dan asisten wasit VAR. Hanya wasit keempat, Carlos del Cerro Grande yang merupakan orang Spanyol.

- Advertisement -

Namun, mantan wasit Premier League, Mark Halsey, yakin Brych akan memimpin pertandingan dengan profesional dan tak akan memikirkan Jerman yang tersingkir oleh Inggris.

“Mungkin ada beberapa yang meragukan penunjukan Felix Brych oleh UEFA untuk perempat final Inggris lawan Ukraina, hanya beberapa hari setelah mereka menyingkirkan Jerman,” kata Halsey seperti dikutip Football5Star.com dari The Sun.

- Advertisement -

Dia melanjutkan, “Tapi dia wasit top, sangat baik dan memiliki banyak pengalaman. Pertarungan di Roma hari Sabtu cocok untuk seorang ofisial sekalibernya. Saya tidak masalah dengan penunjukan itu. Dia seorang profesional papan atas dan akan dinilai oleh pengamat UEFA, seperti setiap pertandingan di Euro, dan ingin memberikan performa terbaiknya.”

Lalu bagaimana rekor Inggris saat diwasiti oleh Brych? Ternyata cukup baik. Dia sudah memimpin 6 pertandingan Inggris. The Three Lions menang 3 kali, imbang 2 kali dan kalah 1 kali. Sementara Ukraina 3 kali dengan catatan masing-masing menang, imbang dan kalah 1 kali.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img