Wasit Ini Diduga Mabuk Saat Pimpin Laga Tim U-18

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Seorang wasit di Prancis harus menjalani tes alkohol di sela-sela pertandingan tim U-18 yang ia pimpin pada akhir pekan lalu. Pada pertandingan tim U-18 di Allier, Prancis, salah satu tim mengeluh dengan tindak tanduk aneh sang wasit selama memimpin pertandingan.

- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari RMC Sports, Rabu (27/10/2021), wasit itu dikatakan agak berhalusinasi saat memimpin pertandingan antara SCAC vs Haut Cher Group. Protes pun dilayangkan oleh tim lawan dan memaksa wasit muda itu untuk menjalani tes alkohol.

Wasit Ini Diduga Mabuk Saat Pimpin Laga Tim U-18
RMC Sports

Tim tuan rumah, SCAC mengeluh tentang gaya kepemimpin sang pengadil saat peluit dibunyikan. Salah satu perwakilan tim SCAC bahkan mengatakan bahwa pengadil lapangan hijau itu berbau alkhol.

“Dia berbau alkohol yang sangat kuat,” kata perwakilan SCAC. Pihak tim tuan rumah pun terpaksa memanggil pihak kepolisian. Petugas polisi kemudian datang ke lokasi pertandingan untuk mengetas kadar alkohol si wasit.

Namun setelah wasit tersebut menghirup breathalyzer, hasilnya negatif. Si wasit tidak dalam kondisi mabuk saat memimpin pertandingan.

wasit sepakbola

Penghinaan untuk Seorang Wasit

Insiden wasit muda yang diharuskan mengikuti tes alkohol di tengah pertandingan rupanya membuat sejumlah pihak setempat berang. Otoritas wasit setempat menyebut bahwa tindakan tersebut telah menghina korps wasit.

“Kita hidup di dunia yang gila. Kami mengecam sikap para pemimpin klub yang benar-benar kehilangan akal,”

wasit sepakbola

Sementara itu, wasit muda yang dianggap mabuk saat memimpin laga mengaku sangat terkejut saat diharuskan tes alkohol dari pihak kepolisian. Menurutnya hal tersebut ialah penghinaan untuk tugasnya sebagai pengadil di lapangan hijau.

Pihak klub lawan, Haut Cher Group dalam pernyataannya mengaku tidak melihat gelagat yang aneh dari kepemimpinan sang pengadil dalam laga tersebut.

Komisi Displin Distrik Allier sendiri akhirnya turun tangan pada kasus ini dan tengah melakukan penyedilikan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img