Wasit Liga 1 yang Atur Skor akan Tamat di Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, kembali memberi peringatan kepada wasit Liga 1 jangan sampai mencoba-coba atur skor. Sebab, menurutnya, si wasit pasti akan tamat kariernya di Indonesia.

- Advertisement -

Seperti diketahui, dunia perwasitan di sepak bola Indonesia memang sedang dalam sorotan tajam. Kondisi itu bermula dari pengakuan Mr Y dalam acara Mata Najwa yang mengklaim mencoba atur Liga 1.

PSSI Masih Maklumi Kesalahan Keputusan Wasit Liga 1
Ilustrasi LigaindonesiaBaru

Iriawan pun beberapa kali membantahnya dan sudah menanyakan hal tersebut kepada para wasit. Terbaru, dia memberikan pengarahan sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh wasit dan asisten wasit jelang seri ketiga.

Wasit Liga 1 yang Atur Skor Bakalan Tamat di Indonesia
PSSI
- Advertisement -

“Kami pastikan bila ada wasit atau asisten wasit yang bermain seperti itu akan tamat kariernya di perwasitan Indonesia. Saya ingin sepak bola Indonesia yang bersih. Ini komitmen saya sejak mau mencalonkan menjadi Ketum PSSI. Makanya sekarang kami sudah melakukan MoU dengan Polri,” ungkap Mochamad Iriawan.

Gaji Wasit Liga 1 Sudah Dinaikkan

Iriawan menambahkan bahwa saat ini kesejahteraan wasit sangat diperhatikan oleh PSSI. Apalagi gaji wasit di strata tertinggi stersebut sudah paling tinggi sepanjang sejarah kompetisi di Indonesia.

Wasit Liga 1 yang Atur Skor Bakalan Tamat di Indonesia
PSSI
- Advertisement -

Untuk diketahui, gaji wasit tengah Rp 10 juta, asisten wasit Rp 7,5 juta, wasit cadangan Rp 5 juta, dan pengawas pertandingan Rp 5 juta. Jumlah tersebut merupakan bayaran wasit per pertandingan.

“Saya juga minta wasit, asisten wasit untuk menjaga integritas, kejujuran, ketegasan di dalam lapangan. Sebab baik buruknya pertandingan sangat tergantung pada wasit,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img