Diserang Suporter, Wasit Vietnam vs Thailand Bantah Terima Suap

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Wasit pertandingan Vietnam vs Thailand pada babak semifinal Piala AFF 2020, Saoud Ali Al-Adba, membantah dirinya telah menerima suap. Reaksi itu disampaikan setelah media sosial prinadinya mendapat serangan dari suporter Vietnam.

- Advertisement -

Dalam pertandingan leg pertama babak semifinal itu, Al-Adba memang dituding membuat banyak keputusan keliru. Khususnya terhadap kubu Vietnam. Di antaranya adalah tidak memberi kartu merah kepada kiper Thailand, hingga handball yang tidak diganjar penalti.

Chanatip Songkrasin gagal mencetak gol dari eksekusi penalti saat lawan Vietnam.
Getty Images

Kepemimpinan Al-Adba yang dinilai tak becus itu memicu kemarahan suporter timnas Vietnam. Apalagi, The Golden Stars harus mengakhiri laga dengan kekalahan 0-2. Bahkan, mereka nyaris kalah lebih telak andai eksekusi penalti Chanathip Songkrasin pada babak kedua tidak gagal.

- Advertisement -

Tak berapa lama setelah pertandingan tuntas, suporter Vietnam langsung mencari akun media sosial Al-Adba dan membanjirinya dengan komentar pedas. Serangan bertubi itu baru berhenti ketika ada pihak yang memutuskan meretas akun facebook Al-Adba hingga menghilang.

Vietnam vs Thailand Semifinal I Piala AFF 2020, Wasit Saoud Ali Al-Adba 1 - VFF
VFF

Namun, sebelum akun miliknya diretas hingga lenyap, Al-Adba sempat menuliskan pembelaan. “Ketimbang merundung facebook orang lain, kalian seharusnya duduk dan mengevaluasi diri. Cari solusi yang lebih baik karena pertandingan (leg II) masih ada 90 menit,” tulis Al-Adba.

Saoud Ali Al-Adba Doakan Keberuntungan di Leg II Vietnam vs Thailand

- Advertisement -

Di antara komentar masuk, salah satu yang membuatnya terpantik adalah tudingan menerima suap. Wasit berusia 35 tahun itu pun lantas membuat bantahan melalui facebook-nya.

“Saya pastikan tidak menerima suap dari siapa pun karena reputasi dan kesadaran profesionalitasku tidak memperbolehkan itu. Simpati saya untuk tim Vietnam. Semoga beruntung pada pertandingan kedua,” tegas dia.

Vietnam vs Thailand Semifinal I Piala AFF 2020, Wasit Saoud Ali Al-Adba - Siamsports
Siamsports

Tak lama setelah menuliskan pesan tersebut, facebook pribadi Al-Adba langsung hilang akibar diretas. Namun, muncul beberapa akun palsu mengatasnamakan Al-Adba yang dibuat oleh oknum-oknum demi memperkeruh suasana.

Pada turnamen Piala AFF 2020, Saoud Ali Al-Adba sudah memimpin dua pertandingan. Sebelum laga Vietnam vs Thailand, dia juga mewasiti laga di grup A antara Myanmar melawan Timor Leste. Dalam dua laga itu, 8 kartu kuning keluar dari sakunya, 7 di antaranya pada laga Vietnam vs Thailand.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img