Wasit yang Dicap Tak Jujur Resmi Pimpin Laga Sevilla vs Inter

BACA JUGA

dinasti
Wasit yang Dicap Tak Jujur Resmi Pimpin Laga Sevilla vs Inter 3

Football5star.com, Indonesia – Final Liga Europa musim ini akan mempertemukan laga Sevilla vs Inter di Stadion RheinEnergie, Sabtu (22/8/2020). Pada laga Sevilla vs Inter ini, federasi sepak bola Eropa, UEFA resmi menunjuk wasit yang dicap tak jujur, Danny Makkelie.

Nama wasit Danny Makkelie sempat jadi buah bibir di final Piala Dunia 2018 saat Prancis jumpa Kroasia. Ia saat itu memberikan penalti penuh kontroversial untuk Prancis. Saat itu, pria Belanda itu menjadi wasit Video Assistant (VAR).

Wasit yang Dicap Tak Jujur Resmi Pimpin Laga Sevilla vs Inter
NOS
- Advertisement -

Makkelie saat itu memberikan masukan kepada wasit utama Nestor Pitana untuk memberikan Prancis hadiah penalti pada menit ke-38. Pitana sendiri berkali-kali harus melihat tayangan VAR sebelum akhirnya mengiyakan rekomendasi dari Makkelie.

Ketika bola hasil tendangan Samuel Umtiti mengenai tangan kiri Perisic di dalam kotak penalti Kroasia, Pitana tak memberikan penalti. Tetapi setelah rekaman VAR, ia mengubah keputusan dan menghukum Kroasia dengan penalti.

- Advertisement -

Sejumlah pihak pun menyebut bahwa Makkelie ialah wasit tak jujur. Saat ia memimpin laga semifinal Lyon vs Manchester City, eks wasit Belanda, Dick Jol mengaku tak setuju jika Makkelie menjadi wasit.

“Mengingat kepentingan Belanda, UEFA harusnya tak pernah menempatkan Danny Makkelie sebagai wasit. UEFA harusnya mengubah keputusan tersebut,” ucap Jol seperti dikutip Football5star.com dari completesports, Rabu (19/8/2020).

- Advertisement -

Selama berkarier sebagai seorang wasit, mantan perwira Polisi ini tercatat telah mengeluarkan 107 kartu kuning dan 10 kartu merah.

Sedangkan untuk asisten Makkelie di laga final Liga Europa adalah Mario Diks dan Hessel Steegstra, keduanya juga sama-sama berasal dari Belanda. Sedangkan untuk Anastasios Sidiropolous menjadi wasit cadangan. Untuk VAR akan diawasi oleh Jochem Kamphuis dan tiga asistennya, Tomasz Sokolnicki, Pawel Gil, serta Kevin Blom.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img