Wayne Rooney: Pemain Manchester United Tak Miliki Komitmen

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Wayne Rooney buka suara soal penampilan memalukan mantan timnya saat dikalahkan Liverpool di Stadion Old Trafford akhir pekan lalu. Wayne Rooney jadi mantan pemain United kesekian yang menyampaikan kritike pedas.

- Advertisement -

Menurut Wayne Rooney seperti dikutip Football5star.com dari Mail Online, Jumat (29/10/2021), para pemain Manchester United musim ini tak memiliki komitmen dan kerja keras saat pertandingan melawan Liverpool. Hal itu yang membuat David de Gea dkk dengan mudah dikalahkan lima gol tanpa balas.

Marcus Rashford yang Masih Miliki Rasa Malu

“Para pemain harus mempertanyakan diri mereka sendiri dan melihat diri mereka sendiri. Terlalu mudah bagi manajer untuk mengambil semua kesalahan ketika para pemain itu sendiri dibayar dengan banyak uang untuk melakukan pekerjaan itu dan saya tidak berpikir mereka sudah bekerja dengan baik,” ucap Wayne Rooney.

- Advertisement -

“Ada tanggung jawab besar pada para pemain itu. Mereka adalah pemain kelas dunia, pemain internasional dan klub seperti Manchester United membutuhkan kerja yang lebih. Para pemain itu perlu merasa terluka saat kalah,”

Wayne Rooney pun melihat soal pola komunikasi dan kerjasama di tim Manchester United musim ini. Dikatakan Rooney, ada pemain yang merasa sangat individual hingga mengabaikan kepentingan tim.

Manchester United Terlihat Seperti Tim yang Baru Dibentuk
- Advertisement -

“Ada tuntutan tinggi di klub itu, tekanan tinggi dan saya melihat terlalu banyak pemain yang tidak mau mundur, tidak mau bertahan, tidak mau mempertaruhkan segalanya dan itu tidak bisa diterima,”

Wayne Rooney Anggap United Pantas Dipecundangi

Ditegaskan oleh Wayne Rooney bahwa skor lima gol tanpa balas yang tercipta di Old Trafforrd merupakan pertandingan yang sulit untuk ia tonton. Liverpool bermain sangat fantastis dan United bermain sangat buruk.

“Pertandingan melawan Liverpool tidak mudah untuk ditonton. Liverpool adalah tim yang fantastis, mirip dengan United dalam memiliki pemain kelas dunia tapi mereka memiliki pemain kelas dunia seperti Mohamed Salah,”

Marcus Rashford MU

“Satu-satunya perbedaan adalah mereka bekerja tanpa bola. Di derby, para pemain sadar bahwa mereka bisa merugi jika tidak bekerja keras. Tidak ada alasan untuk tidak bekerja. Itu yang saya katakan kepada para pemain saat saya menjadi pelatih.”

Wayne Rooney pun mengaku bahwa ia tak mau terlalu berkomentar soal masa depan Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya pihak manajemen akan mengambil keputusan terbaik.

“Apa pun keputusan yang United buat, mereka akan merasa itu keputusan yang tepat. Yang saya tahu adalah Anda tidak bisa hanya tunduk pada apa yang diinginkan orang di luar,”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img