Wayne Rooney Resmi Kembali ke DC United

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – DC United resmi mengumumkan bahwa mereka menunjuk Wayne Rooney sebagai pelatih utama, (12/7/22). Rooney kembali setelah sebelumnya berada di DC United sebagai pemain.

Rooney mengundurkan diri sebagai pelatih Derby County pada Juni lalu dan dirumorkan akan kembali melatih klub Inggris. Tapi Rooney ternyata memilih DC United, tempat dia bermain pada 2018-2019.

Wayne Rooney Resmi Kembali ke DC United 2 (@dcunited)
@dcunited
- Advertisement -

“DC United hari ini mengumumkan bahwa Wayne Rooney telah ditunjuk sebagai Pelatih Kepala klub yang baru. Rooney, yang sebelumnya bermain dan menjadi kapten klub Major League Soccer (MLS) selama dua tahun dari 2018 hingga 2019, akan kembali ke D.C,” tulis pernyataan klub.

Pelatih Interim, Chad Ashton tetap akan menjadi pelatih DC United sebelum visa kerja Rooney keluar.

- Advertisement -

“Wayne adalah legenda sepak bola dan salah satu pelatih baru yang paling menarik dan dinamis dalam olahraga kami,” kata Jason Levien dan Steve Kaplan Co-Chairmen D.C. United seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

“Dia telah membuktikan dalam karier kepelatihannya yang masih muda bahwa dia tahu bagaimana memimpin sebuah kelompok melalui kesulitan. Dia memiliki pemahaman tentang liga kami dan apa yang diperlukan untuk menjadi sukses di MLS berkat masa tinggalnya selama dua tahun bersama kami sebagai pemain.”

Karier Wayne Rooney di Derby County

Wayne Rooney tak sependapat dengan Cristiano Ronaldo soal target Manchester United.
strettynews.com
- Advertisement -

Rooney memulai karier kepelatihannya sebagai Player-Manager pada Januari 2021. Dia berhasil menyelamatkan Derby dari degradasi di musim pertamanya.

Pada musim lalu, Derby mendapatkan sanksi pengurangan 21 poin dari FA dan terdegradasi ke League One.

Jika tidak mendapatkan sanksi, Legenda Manchester United itu berhasil mengantarkan Derby mendapatkan 55 poin, dan akan finis di posisi ke-16.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img