Wayne Rooney Sindir Cristiano Ronaldo: MU Harus Juara, Bukan 3 Besar!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Wayne Rooney angkat bicara soal pernyataan keras Cristiano Ronaldo soal target Manchester United baru-baru ini. Meskipun senada, eks penyerang Red Devils itu ternyata tak setuju. Menurut dia, sebagai klub besar, target Man. United hanya ada satu dan mutlak, yakni juara.

Baru-baru ini, dalam wawancara dengan Sky Sports, Ronaldo menegaskan bahwa target Man. United setidaknya harus berada di 3 besar. Menurut dia, finis di luar 3 besar tak dapat diterima. Secara pribadi, dia datang kembali ke Old Trafford hanya untuk juara.

Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo sempat bahu-membahu membawa Manchester United juara Premier League.
Getty Images
- Advertisement -

Mengenai hal itu, Rooney bersuara. Dia tak sepakat dengan pernyataan eks rekan setimnya tersebut. “Manchester United harus jadi tim 1 besar, bukan 3 besar. Itulah keinginan para fan yang dibebankan kepada Anda dan ekspektasi klub juga,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror.

Bagi Rooney, Man. United harus menjaga marwah sebagai klub besar. Untuk itu, mereka harus tetap membidik gelar setiap musim. Salah besar bila kemudian mereka menurunkan standar dengan puas dengan hanya finis di 3 besar Premier League.

Wayne Rooney Sebut Juara adalah Keharusan

- Advertisement -

Rooney tahu betul situasi dan kondisi Man. United saat ini sedang tidak bagus. Namun, dia menilai target dan impian yang ingin dicapai harus tetap, tak boleh berubah begitu saja. Sebagai klub besar, Red Devils harus tetap memasang target juara.

“Tentu saja mereka saat ini sedang mengalami masa sulit, tapi jangan salah, mereka adalah klub yang harus memenangi kompetisi,” ujar Wayne Rooney. “Mereka harus meraih trofi. Itulah tekanan saat datang, bermain atau bekerja untuk Manchester United.”

Menjadi juara Premier League seperti pada 2013 adalah keharusan bagi Manchester United.
premierleague.com
- Advertisement -

Dalam pengamatan pria yang kini menjadi manajer Derby County itu, itulah pekerjaan rumah terbesar yang harus diselesaikan oleh Cristiano Ronaldo cs. “Mereka harus kembali ke level itu. Saya yakin mereka akan melakukan hal-hal yang benar untuk kembali ke sana,” ucap dia.

Saat ini, Man. United masih terpaku di posisi ke-7 klasemen sementara Premier League. Ronaldo dkk. mengemas 31 poin dari 19 pertandingan. Red Devils terpaut 22 poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen dengan 53 poin dari 21 laga. Satu hal positif, mereka hanya 1 kali kalah sejak ditinggal Ole Gunnar Solskjaer.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img