Alasan Wayne Rooney Tolak Tawaran Latih Everton

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Wayne Rooney mengaku sempat ditawari posisi pelatih Everton yang tengah lowong beberapa waktu lalu. Akan tetapi, Rooney menolak tawaran tersebut karena belum siap meninggalkan Derby County.

Rooney memang menjadi salah satu nama yang dikaitkan dengan posisi pelatih kepala The Toffees. Selain Rooney, manajemen The Toffees juga tengah melakukan pembicaraan dengan Vitor Pereira dan Frank Lampard.

Wayne Rooney - Everton - Derby County - Derby Telegraph
The Sun
- Advertisement -

“Mereka menghubungi agen saya dan meminta saya datang untuk melakukan diskusi. Saya menolak kesempatan itu,” jelas Rooney seperti dikutip Football5Star dari laman Daily Mail.

“Tentu saja saya yakin bisa melatih di Premier League dan menangani Everton akan menjadi sebuah kehormatan. Tapi, saya masih memiliki pekerjaan yang sangat penting bersama Derby dan saya harus mempersiapkan tim untuk pertandingan akhir pekan ini,” katanya menambahkan.

WAYNE ROONEY PUNYA TUGAS BERAT DI DERBY
- Advertisement -

Derby saat ini sedang dirundung berbagai masalah. Mereka mengalami kesulitan finansial dan baru saja mengambil pinjaman baru sebesar 1,25 juta Euro demi bertahan hingga akhir Februari 2022.

Pada akhir Februari mendatang, The Rams harus mencari dana tambahan. Mereka harus membuktikan kemampuan finansialnya kepada English Football League (EFL) agar bisa mengakhiri musim 2021-22.

Wayne Rooney - Everton - Derby County - dcfc.co. uk
dcfc.co.uk
- Advertisement -

Apabila tidak memenuhi syarat EFL, Derby tidak akan diizinkan lagi berkompetisi dan status klub akan langsung dibekukan. Hal tersebut menjadi skenario terburuk Rooney bersama The Rams.

Permasalahan finansial turut berpengaruh terhadap posisi The Rams di tabel klasemen kasta kedua Liga Inggris. Mereka mendapat hukuman pengurangan 21 poin dan kini duduk di zona degradasi dengan perolehan 14 poin dari 17 laga, terpaut delapan angka dari Reading yang ada posisi aman.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img