Pahlawan Thailand Akui Indonesia Tim Terbaik di SEA Games

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Pencetak gol kemenangan timnas U-23 Thailand pada babak semifinal SEA Games XXXI, Weerathep Pomphan, memuji setinggi langit kualitas permainan Indonesia. Menurut dia, timnas U-23 Indonesia merupakan tim terbaik pada gelaran SEA Games kali ini.

Pada pertandingan semifinal di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022), Thailand memang harus susah payah menang 1-0 atas Indonesia. Gol tunggal dicetak Weerathep pada babak perpanjangan waktu, tepatnya menit ke-95.

Jonathan Khemdee jadi pemain Thailand yang paling keras memprotes pelanggaran Firza Andika kepada Patrik Gustavsson.
zingnews.vn
- Advertisement -

Bahkan, laga sengit tersebut sempat diwarnai insiden keributan yang memicu keluarnya 4 kartu merah dari wasit Yahya Ali Al Mulla asal Uni Emirat Arab. Tiga di antaranya diberikan kepada pemain Indonesia.

Weerathep mengakui, perjuangan untuk menaklukkan Indonesia dan lolos ke final benar-benar tak mudah. Apalagi, Indonesia terus memberi perlawanan ketat sepanjang laga yang memaksa energi para pemain dari kedua kubu terkuras.

Timnas u-23 Thailand vs Timnas U-23 Indonesia SEA Games 2021 - Twitter @Changsuek_TH
Twitter @Changsuek_TH
- Advertisement -

“Perasaan sempanjang pertandingan sangat tidak nyaman. Baik kami atau Indonesia sama-sama punya peluang. Beruntung, pada satu momen bola datang ke arah yang tepat dan aku bisa menembakkannya menjadi gol kemenangan,” ucap pemain berusia 25 tahun itu, seperti dikutip Football5star dari media Thailand.

Weerathep Pomphan Siap Bawa Thailand Raih Medali Emas

Timnas U-23 Thailand pada akhirnya keluar sebagai pemenang dan berhak tampil di final menantang Vietnam. Kendati begitu, Weerathep Pomphan tak memungkiri bahwa timnas U-23 Indonesia merupakan lawan terberat sekaligus tim terkuat pada SEA Games 2021.

Weerathep Pomphan, tmnas u-23 Thailand SEA Games 2021 - Twitter @Changsuek_TH 1
Twitter @Changsuek_TH
- Advertisement -

“Secara pribadi, saya rasa Indonesia mungkin adalah tim terbaik di turnamen ini. Tapi kami bertarung dengan hati demi mencapai target. Sekarang, tak peduli siapa lawannya, final akan menjadi prtarungan terakhir. Aku ingin menampilkan yang terbaik,” bilang Weerathep lagi.

“Kalah atau menang biasa dalam sepak bola. Tapi, aku mau semua pemain, termasuk aku, memberikan yang terbaik. Jika bisa, aku rasa kemenangan bisa jadi milik kami,” sebutnya memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img