Wejangan Nagelsmann untuk Upamecano yang Bikin Blunder

Football5star.com, Indonesia – RB Leipzig memang menang 2-1 atas Paris Saint-Germain di matchday ketiga Liga Champions, Kamis (5/11/2020) dinihari WIB. Tapi kemenangan itu diwarnai blunder Dayot Upamecano.

Dayot Upamecano yang hendak mengoper bola ke Peter Gulasci justru mengirim bola ke Moise Kean yang kemudian memberi umpan kepada Angel Di Maria untuk mencetak gol.

Melihat kejadian tersebut Julian Nagelsmann menilai kesalahan beknya itu sudah beberapa kali terjadi. Walau begitu ia percaya pemain timnas Prancis akan terus belajar dan memperbaiki diri.

Julian Nagelsmann - PSG - RB Leipzig - Liga Champions - @rbleipzig
twitter.com/rbleipzig

“Semua kesalahan yang dia buat diawali dengan cara yang sama. Dia ingin mengoper bola ke penyerang segera setelah dia memenangkannya. Tapi itu tidak selalu berhasil,” kata Nagelsmann seperti dilansir Diario AS, Kamis (5/11/2020).

“Saya bisa melihat dia terus belajar. Melawan Hertha kami mengalami situasi serupa, sama juga seperti awal babak kedua melawan Gladbach, di mana kami akhirnya bertahan satu lawan dua pemain. Yang pasti dia harus sadar kapan bisa memainkan bola ke depan dan kapan tim,” ia menambahkan.

Kendati begitu, pelatih muda Jerman ini tetap memuji Dayot Upamecano setinggi langit. Menurutnya, sang bek adalah pemain kelas dunia.

“Secara keseluruhan dia sedang menuju ke level tertinggi. Dia adalah pemain kelas dunia. Tapi tentu saja dia harus menghentikan hal-hal semacam ini. Saya yakin dia bisa karena dia sangat kritis pada dirinya sendiri,” tutup Julian Nagelsmann.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More