Wenger Akhiri 22 Tahun Masa Bakti di Arsenal

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Selesai sudah teka-teki masa depan Arsene Wenger di Arsenal. Pelatih asal Prancis ini secara resmi mengakhiri masa baktinya di Emirates Stadium setelah 22 tahun menjabat.

Melalui laman resmi klub, Wenger memastikan ini adalah musim terakhirnya menduduki kursi manajer Arsenal setelah 22 tahun memimpin Meriam London.

- Advertisement -

“Setelah melewati diskusi yang panjang dengan klub, saya rasa ini adalah waktu yang tepat untuk saya meninggalkan Arsenal di akhir musim. Saya merasa luar biasa mempunyai keuntungan melayani klub ini dengan memori yang tak terlupakan,” ujar Wenger, Jumat (20/4/2018).

“saya memimpin klub ini dengan komitmen dan integritas yang tinggi. Saya ingin berterima kasih pada semua staff, pemain, direktur dan fans yang telah membuat klub ini sangat spesial. Saya juga sangat berteima kasih pada fans yang berdiri di belakang tim ini untuk finis di papan atas,” sambungnya.

Pernyataan ini tentu menjadi jawaban banyak pihak selama ini. Seperti yang diketahui, sejak musim lalu mayoritas fans The Gunners memang menginginkan pelatihnya itu angkat kaki setelah gagal membawa Aaron Ramsey dkk berlaga di Liga Champions.

Mengabdi selama 22 tahun di Arsenal, Wenger terbukti berhasil mengangkat performa timnya menjadi salah satu klub paling ditakuti di Inggris. Sejauh ini, ia sudah mempersembahkan gelar Premier League (3), FA Cup (7), dan Community Shield (7). Bahkan gelar Premier League yang didapat musim 2003-2004 dilalui tanpa menelan kekalahan.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img