Wenger Sebut Permainan Thiago Malah Hancurkan Lini Tengah Liverpool

BACA JUGA

gamespool
Wenger Sebut Permainan Thiago Malah Hancurkan Lini Tengah Liverpool 3

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengkritisi kebijakan transfer Liverpool yang merekrut Thiago Alcantara dari Bayern Munich. Wenger mengatakan bahwa permainan Thiago malah menghancurkan keseimbangan lini tengah Liverpool.

Thiago didatangkan dari Bayern Munich pada musim panas lalu. Tapi dia bermasalah dengan cedera dan hanya bermain dua kali sebelum natal tahun lalu. Dan sekarang saat dia sudah pulih dan sering bermain, Liverpool malah jatuh ke peringkat 6 klasemen. Wenger mengatakan bahwa adanya Thiago malah mengakibatkan lini tengah Liverpool kurang agresif.

Juergen Klopp Thiago Bisa Main Lagi Lawan Southampton
The Mirror
- Advertisement -

“Thiago Alcantara, bagi saya, menunjukkan masalah bagi seorang pelatih. Liverpool sangat lapar dan agresif di lini tengah, ketika Anda seorang pelatih, Anda pikir Anda ingin membuat tim lebih baik dan Anda mengambil pemain teknis,” ucap Wenger seperti dilansir Football5Star.com dari Bein Sports.

Wenger melanjutkan, “Ketika Anda mengambil pemain teknis, Anda kehilangan agresi di lini tengah dan Anda menghancurkan sedikit kekuatan di lini tengah yang dimiliki Liverpool sebelumnya. Mereka jelas memiliki kapasitas yang lebih sedikit hari ini untuk memenangkan bola kembali dan mereka sedikit lebih menderita. Terkadang ketika Anda ingin meningkatkan tim, Anda malah mengambil sesuatu darinya.”

Bukan hanya dari Wenger, permainan pemain timnas Spanyol itu juga sebelumnya dikritisi oleh legenda Liverpool, Dietmar Hamann.

“Dia memperlambat tempo dan tidak bermain seperti cara Liverpool bermain. Liverpool di masa lalu memiliki gelandang pekerja keras, mereka tidak skilful seperti Thiago, tetapi mereka bisa memberi bola ke (Sadio) Mane dan (Mohamed) Salah lebih awal,” kata Hamann.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img