Wenger Terancam Hukuman FA

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Arsene Wenger, manajer Arsenal, terancam hukuman Football Association (FA). Itu terkait komentarnya tentang performa wasit saat The Gunners bermain imbang 1-1 dengan West Bromwich Albion, 1 Januari silam. Saat itu, dia mempertanyakan putusan wasit Mike Dean yang memberikan penalti pada pengujung laga dan berbuah gol penyeimbang bagi The Baggies.

Usai pertandingan, Wenger berkomentar pedas. Dia menyebut Dean memberikan penalti imajiner karena Calum Chambers tak punya ruang untuk mengelak saat bola menyentuh tangannya. Tak hanya itu, dia pun menilai kualitas para wasit Inggris tak meningkat meskipun sudah berstatus profesional.

Arsene Wenger saat protes kepada wasit Mike Dean.
standard.co.uk
- Advertisement -

Protes serupa rupanya dilakukan langsung oleh pria asal Prancis itu di ruang ganti wasit usai pertandingan. Itulah yang kemudian menjadi pertimbangan FA untuk melayangkan tuntutan. “Diduga bahasa dan/atau perilakunya di ruang ganti wasit setelah pertandingan tergolong kasar dan/atau tak patut dan/atau mempertanyakan integritas wasit yang bertugas,” urai pernyataan resmi FA, Selasa (2/1/2018).

Wenger diberi waktu hingga Jumat (5/1/2018) pukul 18.00 waktu setempat untuk menyampaikan penjelasan dan pembelaannya. Andai kemudian terbukti, sanksi berupa skors dan/atau denda.

- Advertisement -

Insiden dengan wasit bukanlah hal langka bagi mantan pelatih AS Monaco tersebut. Pada Januari 2017, dia dijatuhi larangan mendampingi anak-anak asuhnya dalam empat pertandingan dan denda 25 ribu pounds.

Hukuman itu diterima The Professor karena protes kerasnya kepada Anthony Taylor yang bertugas sebagai ofisial keempat dalam laga Arsenal versus Burnley. Diusir dari pinggir lapangan, dia berusaha mendorong Taylor saat diperingatkan tak boleh menyaksikan laga di lorong stadion.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img