Wesley Sneijder: Harusnya Conte yang Jadi Pelatih Timnas Belanda

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Wesley Sneijder, mantan pemain timnas Belanda mengaku tak menyangka federasi sepak bola Belanda, KNVB memilih Louis van Gaal untuk melatih tim Orange. Menurut Wesley Sneijder, mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte lebih pantas untuk mengisi posisi tersebut.

“Saya tidak berpikir masuk akal bahwa dia menjadi pelatih tim nasional. Mereka menginginkan pelatih nasional untuk jangka panjang, mereka memulainya dengan De Boer. Van Gaal bukan pelatih untuk jangka panjang,” ucap Wesley Sneijder seperti dikutip Football5star.com dari Voetbalnieuws, Sabtu (7/8/2021).

Wesley Sneijder: Harusnya Conte yang Jadi Pelatih Timnas Belanda
Marca
- Advertisement -

“Jika opsi tidak ada, mengapa Anda harus mencari pealtih asal Belanda? Ada banyak pelatih bagus di luar negeri sana. Lihat ke luar negeri dan temnukan pelatih top di sana. Antonio Conte akan senang melakukannya,”

“Dia tidak harus melakukannya demi uang, itu berkaitan dengan gengsi dan harga diri. Lalu Anda bisa berbicara dengannya,” tambah mantan pemain Inter Milan tersebut.

Target van Gaal Jadi Pelatih Belanda

- Advertisement -

Louis van Gaal ditunjuk menjadi pelatih Belanda untuk kali pertama pada 2000. Ia bertahan hanya dua tahun di musim pertamanya. Lalu pada 2012, van Gaal kembali melatih tim Orange dan bertahan hingga 2014.

Menjadi pelatih Belanda untuk kali ketiga, van Gaal mengaku saat ini dirinya fokus agar tim Orange minimal bisa berpartisipasi di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Target Louis van Gaal Jadi Pelatih Belanda untuk Kali Ketiga_
- Advertisement -

“Ada sedikit waktu untuk pertandingan kualifikasi berikutnya, yang paling penting tentu saja berpartisipasi di Piala Dunia. Karena itu, fokusnya segara mengumpulkan tim dan pendekatan kepada para pemain,” ucap van Gaal.

Diakui oleh van Gaal bahwa dirinya sangat senang bisa kembali melatih timnas Belanda. Ia menyebut sudah tak sabar untuk bisa mengerjakan tugas dan menyelesaikan target bersama tim Orange.

“Senang bisa kembali ke Zeist. Sekarang saya sudah berbicara dengan sejumlah pemain dan staf teknis serta dengan KNVB. Saya sangat menantikan bisa menyelesaikan pekerjaan secara bersama-sama,” ucap pelatih 69 tahun tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img