Van Gaal Mulai Khawatir dengan Kiprah Wijnaldum di PSG

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Giorginio Wijnaldum menjalani awal musim yang berat di Paris Saint-Germain. Ia gagal menembus skuat utama klub bertabur bintang itu.

- Advertisement -

Situasi ini pun menjadi perhatian pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal. Ia mengaku khawatir dengan kiprah sang gelandang.

wijnaldum
Sportniuws

Maklum saja, Wijnaldum merupakan salah satu pemain berpengaruh di timnas Belanda saat ini. Akan sangat disayangkan jika pemain sepenting dirinya tidak mendapat menit bermain yang cukup di klub.

“Tentu saja saya khawatir tentang itu,” kata Louis van Gaal seperti dikutip Football5star dari Mirror, Selasa (5/10/2021).

wijnaldum
mirror.co.uk

“Saya sudah berbicara dengannya tentang hal itu ketika saya tiba. Tapi bel alarmnya belum berbunyi,” sambung nakhoda yang menggantikan posisi Frank de Boer.

Wijnaldum Kalah Bersaing dengan Idrissa Gueye

Apa yang dialami sang gelandang di PSG cukup mengejutkan. Sebab selama berada di Liverpool dia selalu diandalkan oleh Juergen Klopp.

Pun dengan perannya di timnas Belanda. Apalagi pada Euro 2020 lalu Giorginio Wijnaldum dipercaya sebagai kapten timnas.

Wijnaldum - Paris Saint-Germain - Matzav Review
Matzav Review

Dari 10 laga yang dilakoni musim ini, hanya lima kali dia dipercaya sebagai starter. Dan pada tiga pertandingan terakhir ia baru dimainkan saat laga sudah berjalan lebih dari 70 menit.

Akan tetapi, di PSG ia hanya jadi penghangat bangku cadangan. Pelatih Mauricio Pochettino lebih memilih menduetkan Marco Verrartti dengan Idrissa Gueye.

Pochettino punya alasan kuat lebih percaya pada Gueye. Sejauh ini ia telah mencetak empat gol, berbanding terbalik dengan jebolan akademi Feyenoord yang belum bikin gol maupun assist.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img