Witan Sulaeman Sebut Partai Lawan Taiwan Lebih dari Sekadar Leg Kedua

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Witan Sulaeman memandang partai timnas Indonesia vs Taiwan di Chang Arena, Senin (11/10/2021) lebih dari sekadar leg kedua. Dia menyebut ada poin FIFA yang diperebutkan Indonesia demi bisa merangkak lagi.

- Advertisement -

Kemenangan dalam laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023 memang cukup berarti. Faktanya, pascakemenangan 2-1 dalam leg pertama lalu, membuat Indonesia mendapatkan tambahan 14,62 poin.

Egy Maulana Vikri Bikin Eks Striker Seongnam, Dzenan Radovic Kagum
the-afc

Artinya, timnas Indonesia yang sebelumnya ada di urutan ke-175, melesat tujuh anak tangga menjadi ke-169. Nah, poin FIFA ini yang dianggap Witan Sulaeman amat penting. Sebab, andai menang lagi, Indonesia bisa kian naik di ranking FIFA.

Witan Sulaeman Sebut Partai Lawan Taiwan Lebih dari Sekadar Leg Kedua
PSSI

“Otomatis yang akan lakukan untuk raih kemenangan itu wajib karena itu juga menaikkan ranking FIFA. Semua sudah siap dan adaptasi lagi habis leg pertama,” ungkap Witan Sulaeman dalam YouTube resmi PSSI.

Witan Sulaeman Optimistis

Pemain Lechia Gdansk itu menyebut dirinya dalam kondisi fit dan siap bermain melawan Taiwan. Witan baru bergabung bersama timnas Indonesia pada Kamis (7/10) karena ada masalah dalam penerbangan ke Thailand.

Witan Sulaeman Sebut Partai Lawan Taiwan Lebih dari Sekadar Leg Kedua
PSSI

Kendati begitu, Witan pun mengaku sangat optimistis Indonesia bisa rebut kemenangan kedua dan melaju ke kualifikasi Piala Asia 2023. Pelatih Shin Tae-yong, kata dia, sudah menyiapkan sejumlah skema.

“Pelatih sudah memberikan evaluasi kepada kami terkait kekurangan dari pertandingan pertama. Untuk itu, kami optimistis kembali mengalahkan Taiwan,” tutup Witan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img