Witan Sulaeman Kian Moncer di Eropa, Cetak 4 Gol untuk FK Senica

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Penampilan Witan Sulaeman semakin moncer bersama FK Senica. Dia kini sudah mencetak 4 gol untuk Senica, termasuk satu gol di kandang FC ViOn Zlate Moravce, Sabtu (2/3/2022).

Dalam pertandingan keempat di grup degradasi Fortuna Liga 2021-2022 itu, Witan dipasang kembali sebagai starter oleh pelath Pavel Sustr. Sementara, pemain Indonesia lainnya, Egy Maulana Vikri, harus memulai laga dari bangku cadangan.

Egy Maulana Vikri - Facebook FK Senica
Facebook FK Senica
- Advertisement -

Sayangnya, meski dipasang sebagai starter dan bahkan bermain penuh selama 90 menit, Witan kembali gagal menyelamatkan Senica. Moravce memenangi laga dengan skor 3-2 berkat gol Alexandros Kyziridis (menit ke-16), serta brace dari Tomáš Ďubek (menit ke-53 dan ke-58).

Senica, yang sempat memaksa skor imbang 1-1 hingga akhir babak pertama melalui gol Vaclav Svoboda pada menit ke-41, gagal mengimbangi tuan rumah. Gol Witan pada menit ke-83 memanfaatkan assist kapten tim, Juraj Piroska, tetap berujung kekalahan.

- Advertisement -

Bagi Senica, ini menjadi kekalahan ketiga dari empat laga yang sudah dilalui di grup degradasi. Sebelumnya, mereka kalah 1-2 dari MFK tatran Liptovsky Mikulas, menang 2-1 atas MFK Zemplin Michalovce, serta kalah 1-4 dari AS Trencin.

Akibatnya, Senica yang sempat memuncaki klasemen grup degradasi, kini terlempar ke posisi ketiga di bawah Trencin serta Michalovce. Pencamapaian itu memperburuk kondisi klub yang tengah dililit krisis finansial akibat utang menumpuk.

Witan Sulaeman FK Senica vs Sered 1 - INstagram @FK_Senica
INstagram @FK_Senica

Torehan Gol Witan Sulaeman Sudah Mengungguli Egy Maulana Vikri

- Advertisement -

Akan tetapi, beda hal dengan Witan yang justru semakin moncer. Dia selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir Senica, yakni ketika kalah dari Trencin dan juga dari Zlate Moravce.

Total sejak gabung Senica dengan status pinjaman dari Lechia Gdansk, Witan Sulaeman sudah mengoleksi 4 gol dan 1 assist dari 9 penampilan. Tiga gol di antaranya lahir pada bulan lalu, termasuk dua di ajang Piala Slowakia, melawan SK 2020 Sasova dan FK Pohronie.

Hebatnya lagi, koleksi gol Witan sudah melampaui koleganya di timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, yang justru sudah gabung Senica sejak awal musim. Dari 22 penampilan bersama Senica di semua ajang, Egy baru mengumpulkan 2 gol dan 4 assists.

Witan Sulaeman Debut, FK Senica Ambil Alih Puncak Klasemen
FK Senica

Egy, dalam beberapa pertandingan terakhir pun tak lagi bermain sebagai starter karena baru pulih dari cedera. Status Egy yang baru menambah durasi kontrak dua tahun pun mulai dipertanyakan mengingat kondisi keuangan Senica yang nyaris bangkrut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img