Nasib Pemilik Nomor 80 Sebelum Witan Sulaeman di Lechia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Witan Sulaeman resmi melanjutkan karier di Eropa. Witan resmi dikontrak selama dua tahun oleh mantan klub rekannya di Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk.

“Witan berusia 19 tahun dan bermain di posisi sayap dan gelandang. Dia adalah pemain jebolan SKO Ragunan, Indonesia. Pada Mei tahun ini, ia melakukan debut bersama tim nasional Indonesia senior melawan Oman,”

Radnik Surdulica Sudah Main 3 Pertandingan di Liga, ke Mana Witan Sulaeman?
- Advertisement -

“Sejak saat itu, ia telah membuat empat penampilan untuk tim nasional Indonesia. Kontraknya akan berlaku untuk dua musim ke depan,” bunyi pertanyaan resmi Lechia seperti dikutip Football5star.com, Rabu (1/9/2021).

Dari data Transfermarkt, Witan didatangkan Lechia dengan status bebas transfer dari FK Radnik. Selama bermain di klub Liga Serbia itu, Witan memang jarang mendapat kesempatan untuk unjuk gigi.

Witan tercatat hanya lima kali bermain untuk FK Radnik. Selama lima kali bertanding itu, Witan hanya bermain selama 110 menit. Meski begitu, harapan untuk Witan mendapat kesempatan bermain di Lechia pada musim ini cukup besar.

Hal ini lantaran Lechia saat ini dilatih pelatih baru, Marcin Kaczmarek yang menggantikan peran Piotr Stokowiec.

Nasib Pemilik Nomor 80 Sebelum Witan Sulaeman di Lechia

Salah satu wartawan Polandia, Patric Nova, menyebut bahwa kesempatan harus bisa diberikan kepada Witan pada musim ini. Nova berharap Marcin Kaczmarek bisa memberikan Witan lebih banyak kesempatan bermain karena sudah memiliki pengalaman di sepak bola Eropa.

Witan Sulaeman dan Nomor 80 di Lechia

Jika saat masih membela FK Radnik, Witan Sulaeman menggunakan nomor punggung 88, maka di Lechia nomor yang digunakan pemain kelahiran Palu itu ialah 80.

“Di Lechia, Sulaeman akan bermain dengan nomor punggung 80. Kontraknya akan berlaku untuk dua musim ke depan,” bunyi keterangan klub Lechia.

Witan Sulaeman Lanjutkan Perjuang Egy di Lechia Gdansk

Sebelum digunakan oleh Witan, nomor punggung 80 di Lechia pernah digunakan oleh dua pemain dengan posisi berbeda. Pertama kali nomor 80 digunakan oleh gelandang serang Mateusz Sopocko pada musim 2018-19.

Sopocko ialah pemain asli akademi Lechia. Sejak bermai di tim muda Lechia pada 2017-18, Sopocko sudah mengenakan nomor 80. Nomor itu kembali ia kenakan saat promosi ke tim utama Lechia pada 2018-19.

Di musim 2019-20, Sopocko sempat sebentar menggunakan nomor ini sebelum pindah ke Podbeskidzie Bielsko-Biala. Di klub barunya itu, Sopocko kembali menggunakan nomor sama. Kembali ke Lechia pada musim lalu, Sopocko menggunakan nomor 21. Saat ini, Sopocko berstatus sebagai pemain Warta Poznan.

Selain Sopocko, nomor 80 juga pernah digunakan oleh gelandang bertahan, Egzon Kryeziu. Nomor itu pertama digunakan Egzon saat baru pindah ke Lechia dari NK Triglav Kranj. Dua musim Egzon menggunakan nomor 80 dan di musim 2021-22, ia menggunakan nomor punggung 8.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img