Witan Sulaeman Akui Timnas U-23 Indonesia Masih Punya Satu Masalah

Football5star.com IndonesiaWitan Sulaeman menyebut ada satu masalah yang perlu dibenahi timnas U-23 Indonesia. Masalah itu didapati setelah menjalani dua uji tanding di Tajikistan.

- Advertisement -

Dalam dua kali uji tanding, Indonesia memang bisa memetik kemenangan. Pertama ketika mengalahkan timnas U-23 Tajikistan dengan skor 2-1, Selasa (19/10), dilanjutkan kemenangan 2-0 atas timnas U-23 Nepal pada Jumat (22/10).

PSSI

Dua kemenangan tersebut membuat Witan dan kawan-kawan kian percaya diri menatap laga kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Indonesa akan menghadapi Australia dalam dua leg pada 26 dan 29 Oktober di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Witan Sulaeman Berharap Lolos ke Piala Asia U-23 2022

PSSI

“Pertandingan yang sangat menarik melawan Nepal. Pada babak pertama dan kedua pelatih Shin Tae-yong memainkan skema pemain yang berbeda. Nepal bermain dengan pressing ketat, namun bersyukur kami dapat mencetak gol dan menang,” kata Witan, dikutip Football5star dari laman PSSI.

Akan tetapi, Witan Sulaeman turut merasakan adanya masalah yang masih perlu dibenahi dari dua pertandingan tersebut. Sama seperti yang pernah dikatakan kiper Ernando Ari, permasalahan timnas U-23 Indonesia masih soal komunikasi yang berdampak kepada kekompakan tim.

PSSI

“Komunikasi di lapangan kami harus perbaiki. Selain itu kami harus terus bekerja keras dan fokus 90 menit pertandingan. Kami berharap mendapatkan performa terbaik saat laga melawan Australia nanti. Karena kami ingin lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang,” kata Witan menjelaskan.

- Advertisement -