Wojciech Szczesny Akui Beruntung Tepis Penalti Arab Saudi

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Wojciech Szczesny menjadi salah satu pahlawan kemenangan Polandia atas Arab Saudi, Sabtu (26/11/2022). Namun, kiper asal klub Juventus itu mengaku beruntung ketika menepis eksekusi penalti pemain Arab Saudi, Salem Al-Dawsari.

Pada pertandingan matchday II PIala Dunia 2022 itu, Polandia unggul lebih dahulu berkat gol Piotr Zielinski. Setelahnya, Arab Saudi berpeluang menyamakan kedudukan setelah wasit memberi hadiah penalti lantaran Krystian Bielik menjatuhkan Saleh Al-Shehri di kotak terlarang.

Wojciech Szczesny, Polandia vs Arab Saudi, Piala Dunia 2022 (3) - Twitter @brfootball
Twitter @brfootball
- Advertisement -

Saat itulah Szczesny muncul sebagai pahlawan dengan menepis eksekusi Al-Dawsari. Tak cuma itu, bola muntah yang disambar Mohammed Al-Burayk dari jarak dekat pun kembali dibloknya keluar lapangan.

“Aku senang sekali. Sungguh perasaan indah bisa menyelamatkan penalti di Piala Dunia dan bisa tetap clean-sheet,” kata Szczesny seperti dikutip Football5star.com dari laman FIFA.

Wojciech Szczesny, Polandia vs Arab Saudi, Piala Dunia 2022 (2) - Twitter @brfootball
Twitter @brfootball

Wojciech Szczesny Sudah Pelajari Penalti Lawan

- Advertisement -

Wojciech Szczesny mengaku sudah mempelajari para algojo penalti yang akan menjadi lawannya di Piala Dunia 2022. Hanya saja, dia menyadari bahwa keberuntungan juga punya peran penting dalam keberhasilan menebak arah penalti.

“Kami semua menganalisis para pengambil penalti, kadang-kadang itu berhasil, kadang-kadang tidak. Berntungnya, hari ini aku berhasil,” kata Szczesny lagi.

Wojciech Szczesny, Polandia vs Arab Saudi, Piala Dunia 2022 (1) - Twitter @brfootball
Twitter @brfootball
- Advertisement -

Pelatih Polandia, Czeslaw Michniewicz, bahkan menyebutnya penyelamatan yang hebat. Sementara, pelatih Arab Saudi, Herve Renard, mengakui aksi penyelamatan Szczesny sebagai faktor kemenangan Polandia.

“Saya kira dia (Szczesny) memenangkan pertandingan hari ini. Dia berhasil, kerja yang fantastis, tak ada orang yang menyadarinya sampai hari ini, dia penjaga gawang yang hebat,” puji Herve Renard.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img