Massimiliano Allegri: Wojciech Szczesny adalah Kiper Hebat!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak mau terlalu memusingkan dua blunder Wojciech Szczesny pada partai di kandang Udinese, Senin (23/8) dinihari WIB. Allegri mengatakan bahwa dua blunder tersebut tak membuat Szczesny kehilangan statusnya sebagai kiper kelas dunia.

- Advertisement -

Blunder pertama Szczesny datang pada menit ke-50. Ia menjegal Tolgay Arslan di dalam kotak penalti dan membuat Udinese mendapat hadiah penalti yang dimanfaatkan dengan baik oleh Roberto Pereyra.

Wojciech Szczesny - Massimiliano Allegri - trivela. com
trivela.com

Kesalahan kedua Szczesny terjadi pada menit ke-83. Stefano Okaka berhasil mencuri bola dari kaki Szcesny. Lalu, bola jatuh ke kaki Gerard Deulofeu yang tanpa kesulitan berhasil menjebol gawang yang ditinggalkan Szczesny.

“Szczesny adalah penjaga gawang kelas dunia. Menurut pengamatan saya, dia tidak melakukan dua kesalahan teknis,” ujar Massimiliano Allegri dilansir Football5star dari laman Football Italia.

“Semua orang harus mengerti tekanan dan posisi Szczesny dalam kedua momen tersebut dan segera melupakannya,” sambung pelatih berumur 54 tahun itu.

Wojciech Szczesny - Massimiliano Allegri - L'Equipe
L’Equipe
ALLEGRI MASIH CANGGUNG GUNAKAN LIMA PERGANTIAN PEMAIN

Lebih lanjut, Allegri mengaku belum terbiasa melakukan lima pergantian pemain dalam satu pertandingan. Ia membutuhkan waktu beberapa pekan untuk membiasakan diri dan memantapkan taktik pergantian pemainnya.

“Saya masih harus memahami cara terbaik untuk menggunakan lima pergantian pemain. Ini adalah pertama kali saya menggunakan sistem itu dan saya masih belum tahu apakah sudah membuat keputusan tepat atau belum,” tutur Allegri.

Bianconerri tak bisa terlalu lama bersantai selepas pertandingan di markas Udinese. Mereka harus segera berlatih dan mempersiapkan diri karena bakal menjamu Empoli pada Minggu (29/8) dinihari WIB.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img