Xabi Alonso Dilaporkan Bakal Gantikan Posisi Marco Rose

BACA JUGA

gamespool
Xabi Alonso Dilaporkan Bakal Gantikan Posisi Marco Rose 3

Football5star.com, Indonesia – Gladbach dilaporkan sudah mendapat sosok yang bakal menggantikan peran Marco Rose pada musim 2021-22 mendatang. Menurut Fabrizio Romano, Die Fohlen menjatuhkan pilihannya kepada legenda timnas Spanyol, Xabi Alonso.

Seperti yang diketahui, pelatih Gladbach saat ini, Marco Rose akan menangani Borussia Dortmund pada musim 2021-22 mendatang. Pria berpaspor Jerman itu akan menggantikan posisi Edin Terzic yang saat ini menjabat pelatih interim.

- Advertisement -

Xabi Alonso bukanlah sosok yang asing bagi sepak bola Jerman. Mantan gelandang timnas Spanyol itu sempat memperkuat Bayern Munich selama tiga tahun sebelum gantung sepatu pada 2017 lalu.

Xabi ALonso - Gladbach - Spanyol - tz. de - Marco Rose
tz.de

Setelah gantung sepatu, Alonso langsung terjun ke dunia kepelatihan. Pada musim 2018-19, ia sempat menangani tim muda Real Madrid. Kini, Alonso kembali ke kampung halamannya dan ditunjuk menjadi pelatih tim cadangan Real Sociedad.

Selama satu setengah tahun menangani tim cadangan Real Sociedad, Alonso berhasil menunjukkan kinerja yang cukup memuaskan. Pria berumur 39 tahun itu sukses mempersembahkan 23 kemenangan dan 12 kali imbang dari 47 pertandingan.

Alonso memang sudah diramal bakal menjadi pelatih hebat. Pada 2019 lalu, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, sudah mengutarkan keinginannya untuk membawa Alonso kembali ke Allianz Arena suatu hari nanti.

“Xabi Alonso bukanlah sosok tercepat. Tapi, merupakan sosok dengan visi bermain yang sangat bagus dan pengatur serangan terbaik dari lini tengah. Dia adalah sosok yang saya harapkan akan kembali ke Bayern Munich suatu hari nanti,” kata Karl-Heinz Rummenige kepada majalah kenamaan, Kicker.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img