Xabi Alonso Jagokan Gerrard Jadi Manajer Liverpool

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Liverpool, Xabi Alonso, menilai Steven Gerrard memiliki apa yang dibutuhkan untuk jadi Manajer The Reds di masa depan. Ia pun mendukung penuh karier sahabatnya tersebut.

Gerrard kini menjadi pelatih Liverpool U-18. Ia telah bekerja cukup baik, dimana tim asuhannya belum terkalahkan sejak awal musim.

- Advertisement -

“Saya mengikuti langkah awal karier Gerrard dan pastinya dia memiliki semua atribut untuk menjadi manajer besar dan manajer Liverpool suatu hari nanti,” kata Alonso kepada Liverpoolfc.com.

Alonso cukup mengenal siapa Gerrard. Keduanya adalah tandem di lini tengah The Reds pada 2004-2009. Alonso percaya, Gerrard takkan butuh waktu lama untuk siap menjadi Manajer Liverpool.

“Pastinya, untuk memiliki seseorang dengan pengetahuannya, akan membantu anak-anak di Liverpool. Tapi ini berbeda. Anda bisa menjadi pemain hebat, tapi menjadi manajer adalah tugas yang berbeda. Pastinya, dia benar-benar fokus dan jika dia bisa menyampaikan pesan itu, dia akan menjadi manajer yang baik,” Alonso menambahkan.

Liverpool sendiri kini sedang dilatih Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman itu memiliki kontrak hingga 2022. The Reds saat ini berada di peringkat tujuh klasemen. Roberto Firmino dan kawan-kawan tertinggal tujuh angka dari duo Manchester di singgasana.

Pada laga berikutnya, Liverpool akan menghadapi Manchester United. Kemenangan jadi harga mati guna bagi The Reds guna mendongkrak posisi mereka di klasemen.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img