Rapor Pelatih Debutan Pekan Ini: Hanya Xabi Alonso yang Menang

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Akhir pekan ini diwarnai beberapa pelatih yang menjalani debut di tim baru. Ada Xabi Alonso di Bayer Leverkusen, Jorge Sampaoli yang kembali ke Sevilla, serta Dejan Stankovic di Sampdoria.

Tidak ada yang kalah dari tiga nama tersebut. Namun, hanya Alonso yang mampu meraih kemenangan bersama Leverkusen.

bayer leverkusen-benditofutbol
benditofutbol
- Advertisement -

Bayer Leverkusen adalah tim profesional pertama yang ditangani mantan gelandang Bayern Munich. Sebelumnya dia tiga tahun menukangi tim akademi Real Sociedad.

Debut Xabi Alonso di Bay Arena menghadapi klub promosi, Schalke 0-4. Moussa Diaby dkk yang sebelumnya baru menang sekali di Bundesliga tampil menggila.

- Advertisement -

Tidak tanggung-tanggung, empat gol menjadi pelepas dahaga fan akan kemenangan musim ini. Tambahan tiga poin membuat mereka keluar dari zona degradasi.

jorge sampaoli-sportsbrief
sportsbrief

Di LaLiga, nostalgia Jorge Sampaoli tidak terlalu sempurna. Harapan sempat muncul kala Sevilla unggul cepat atas Athletic Bilbao di Ramon Sanchez PIjzuan.

- Advertisement -

Laga berjalan empat menit Oliver Torres membaawa Sevilla unggul. Sayang, tiga angka yang sudah di depan mata buyar setelah Ander Herrera mencetak gol penyama di masa injury time.

Sementara itu, Dejan Stankovic yang melakukan pekerjaan dengan sangat baik di Red Star Belgrade dua musim terakhir mendapat ujian berat pertama saat kembali ke Serie A sebagai pelatih Sampdoria.

dejan stankovic-nt
nt

Tandang ke markas Bologna dia hanya mampu memberikan satu poin pada debutnya. Sampdoria bahkan hampir kalah andai Filip Duricic tidak mencetak gol di babak kedua.

Xabi Alonso Keluarkan Bayer Leverkusen dari Zona Degradasi

Baik Bayer Leverkusen, Sevilla, dan Sampdoria adalah penghuni zona degradasi sebelum pelatih baru datang. Il Samp bahkan berada di dasar klasemen.

xabi alonso-fcinter1908
fcinter1908

Setelah pelatih baru masuk, hanya Bayer Leverkusen yang langsung keluar dari jeratan degradasi pada debut pelatih baru.

Kini pasukan Xabi Alonso menempati posisi ke-14 dengan perolehan delapan poin. Sedangkan Jorge Sampaoli dan Dejan Stankovic belum mampu mengeluarkan tim dari zona merah.

Sevilla masih tertahan di posisi ke-18. Sedangkan Sampdoria masih tak beranjak dari peringkat ke-20 Serie A hingga pekan kesembilan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img