Xavi Harus Tunggu Waktu yang Tepat untuk Latih Barcelona

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Xavi menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Ronald Koeman di Barcelona. Kekalahan 0-3 dari Benfica pada match kedua Liga Champions membuat Koeman santer dirumorkan akan segara dipecat oleh manajemen Barcelona.

- Advertisement -

Xavi yang saat ini masih berstatus sebagai pelatih Al Sadd menjadi kandidat pengganti Koeman. Selain Xavi, muncul juga nama pelatih River Plate, Marcelo Gallardo, pelatih Belgia, Roberto Martinez serta eks pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Ronald Koeman tetap yakin Barcelona akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions meskipun kalah pada 2 laga awal.
Getty Images

Namun menurut striker Atletico Madrid yang juga eks Barcelona, Luis Suarez, Xavi belum layak untuk menjadi pelatih di Camp Nou. Suarez menganggap bahwa saat ini bukan waktu yang tepat untuk Xavi melatih di Barcelona.

“Saya tidak berpikir dia harus memimpin Barcelona sekarang. Dia pintar dan tahu betapa sulitnya melatih klub seperti Barcelona, jadi dia harus menunggu waktu yang sangat tepat. Tapi saya pikir dia memang pelatih yang hebat,” ucap Suarez seperti dikutip Football5star.com dari Mundo Deportivo, Jumat (1/10/2021).

Luis Suarez sendiri mengaku sangat sedih melihat kondisi mantan rekannya di Barcelona saat ini. Menurut pemain asal Uruguay itu, ia sangat sulit melihat mantan rekannya tertunduk karena mengalami hasil yang memalukan.

Saat Ini Bukan Waktu yang Tepat untuk Xavi Latih Barcelona
Marca

“Ya, aku melihatnya. Jelas sebagai seorang profesional, sebagai mantan rekan kerja, saya sakit melihat teman-teman mengalami hal seperti itu. Menundukkan kepala, dan merasakan situasi sulit di klub,” kata Suarez.

Xavi Jadi Kandidat Kuat Pengganti Koeman

Rumor bahwa Xavi akan latih Barcelona sebenarnya sudah lama berhembus sebelum Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih. Bahkan pada Mei 2021, klub Al Sadd sudah memberi lampu hijau untuk pria 41 tahun itu kembali ke Camp Nou.

Mantan pemain Barcelona itu sendiri beberapa waktu lalu baru saja melakukan perpanjangan kontrak bersama Al Sadd.

“Perpanjangan kontrak Al Sadd akan berlangsung selama dua musim ke depan, tetapi harus dipahami bahwa telah terjadi kontak antara Joan Laporta dengan pelatih dalam beberapa minggu terakhir,” tulis media Spanyol Diario AS

Andres Iniesta - Xavi Hernandez - Bleacher Report
Bleacher Report

Dalam klausul kontrak barunya dengan Al Sadd, memang disebutkan bahwa klub tidak akan menghalangi dirinya jika Barcelona memberinya tawaran untuk menjadi pelatih di Camp Nou.

“Saya saat ini di Al-Sadd dan saya senang di sini. Saya berada di klub Asia yang sangat hebat. Kita akan melihat seperti apa yang terjadi di masa depan,” ungkap pelatih kelahiran Terrassa tersebut.

“Saya telah menjadi penggemar Barcelona sejak saya datang ke dunia ini. Ada pemilu saat ini dan kita akan lihat siapa yang menjadi presiden dalam satu bulan ke depan. Tanpa ragu, melatih Barcelona adalah impian saya,”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img