Xavi: Barcelona Tak Bergantung pada Pedri

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan bahwa timnya tak bergantung kepada pemain mudanya, Pedri. Tapi dia mengatakan pemain berusia 19 tahun itu bisa menjadi pemain pembeda.

Pada pekan lalu, Pedri berhasil mencetak satu-satunya gol melawan Sevilla. Pekan ini, Xavi memutuskan untuk mengistirahatkannya pada laga lawan Levante, (11/4/22)

- Advertisement -

Dan Barca kesulitan tanpa Pedri. Levante unggul satu gol, dan bisa saja unggul dua gol jika Roger Marti tak gagal mengeksekusi penaltinya, tepat sebelum Pedri masuk menggantikan Nico Gonzalez.

Levante vs Barcelona Gol Dramatis Luuk de Jong Menangkan El Barca - Pedri - Aubameyang (@FCBarcelona)
@FCBarcelona

Pemain timnas Spanyol itu langsung merubah permainan Barca dan mencetak gol kedua, sebelum akhirnya Blaugrana menang 2-3. Saat ditanya apakah Barca terlalu bergantung kepada Pedri, Xavi tak setuju.

- Advertisement -

“Saya tidak akan mengatakan itu. Dengar, dia pemain yang luar biasa. Jangan berhemat pujian untuknya,” ucap Xavi seperti dilansir Football5Star.com dari ESPN.

“Dia pemain yang menggairahkan saya dan salah satu yang bisa membuat perbedaan. Dia mencetak gol hebat (melawan Levante), tapi saya rasa tidak ada (ketergantungan padanya).”

- Advertisement -

Pedri sejauh ini sudah mencetak 5 gol dari 21 laga di semua kompetisi musim ini.

Xavi Hernandez Bicara Soal Penalti Levante

Xavi Hernandez Luuk de Jong dan Ter Stegen Buat Perbedaan Lawan Levante (Bein Sports)
Bein Sports

Levante mendapatkan tiga penalti pada laga itu, dua berhasil dieksekusi, satu berhasil di tepis Marc-Andre ter Stegen.

Xavi tak mau berbicara banyak soal pelanggaran yang mengakibatkan tiga penalti itu, terutama pelanggaran pertama yang dilakukan Dani Alves.

“Saya tidak tahu. Yang kedua mengenai tangan Eric Garcia dan yang pertama dengan Dani Alves… itu adalah situasi yang harus saya lihat,” ujarnya Xavi.

“Dari posisi saya, semuanya terjadi dengan cepat. Ya, kami telah memberikan tiga penalti. Itulah kenyataannya.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img