Xavi Hernandez: Barcelona akan Hajar Bayern dan Lolos ke 16 Besar

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Xavi Hernandez tetap yakin Barcelona tak akan tersisih di fase grup Liga Champions meskipun hanya imbang 0-0 dengan Benfica pada matchday V, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Dia optimistis El Barca akan mampu menang di kandang Bayern Munich pada matchday terakhir.

Meskipun gagal menang atas Benfica, Barcelona masih berada di posisi ke-2 Grup E dengan koleksi 7 poin. Namun, mereka masih rawan tergusur oleh Benfica karena hanya unggul 2 poin dan kalah dalam head to head. Alhasil, 3 poin di Allianz Arena jadi harga mati bagi ana-anak asuh Xavi.

Xavi Hernandez optimistis Barcelona bisa menang di kandang Bayern Munich.
Getty Images
- Advertisement -

Menyikapi hal itu, Xavi optimistis. “Kami melewatkan kesempatan di sini, tapi kami harus tetap berjalan. Ada kesempatan lain di Munich dan kami harus mengambilnya,” urai Xavi Hernandez selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Eks pelatih Al Saad itu sama sekali tak gentar menghadapi Bayern yang meraup haisl sempurna dalam 5 laga. “Sangat realistis untuk berpikir kami dapat menang di kandang Bayern. Kami hanya perlu menunjukkan karakter dan skill kami. Itu adalah kesempatan terakhir bagi kami di babak grup,” ujar dia.

Xavi Hernandez Puji Barcelona

- Advertisement -

Keyakinan Xavi Hernandez itu bukan tanpa sebab. Saat menjamu Benfica di Camp Nou, Memphis Depay cs. dinilai sang pelatih telah tampil bagus. Mereka hanya gagal mencetak gol karena strategi defensif Jorge Jesus yang dieksekusi sempurna oleh para pemain Benfica.

“Saya melihat begitu banyak hal yang benar-benar positif, hal-hal yang membuat saya sangat senang dan optimistis. Kekurangan kami hanya tak mencetak gol dalam performa bagus itu. Sungguh disayangkan. Namun, simpulannya adalah kami telah bermain bagus,” kata eks gelandang Barcelona dan timnas Spanyol itu.

Barcelona dinilai Xavi sudah bermain bagus meskipun gagal menang atas Benfica.
Getty Images
- Advertisement -

Lebih lanjut pelatih berumur 41 tahun itu mengungkapkan, “Benfica datang ke sini untuk meraih hasil 0-0. Mereka tahu cara meraihnya dan itulah yang menjadi alasan utama kami tak mencetak gol. Mampu memanfaatkan peluang adalah hal penting dan itu hanya soal waktu.”

Hal lain yang bisa membuat Xavi Hernandez makin yakin adalah jejak apik Barcelona di Liga Champions. Kali terakhir mereka gagal melangkah dari fase grup pada musim 2000-01. Setelah itu, mereka selalu lolos ke babak 16 besar dan 4 kali di antaranya menjadi juara, yakni pada 2005-06, 2008-09, 2010-11, dan 2014-15.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img