Xavi Hernandez Disebut Sebagai Campuran Guardiola dan Luis Enrique

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Xavi Hernandez sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih Barcelona. Sejak musim lalu dia membawa klubnya bangkit dan kini bersaing lagi di jalur juara bersama Real Madrid.

Apa yang dilakukan Xavi membuat semua pemain Barca senang. Salah satunya adalah Eric Garcia. Menurut sang bek pelatihnya itu meneruskan identitas klub yang telah dibangun Pep Guardiola dan Luis Enrique sebelumnya.

Luis Enrique Berharap Pep Guardiola Jadi Pelatih Timnas Spanyol Selanjutnya Goal
- Advertisement -

Eric Garcia juga menyebut legenda Barcelona itu sebagai campuran Guardiola dan Enrique. Karena mereka sama-sama menekan lawan saat kehilangan bola.

“Xavi Hernandez adalah campuran dari Guardiola dan Luis Enrique,” kata pemain yang juga pernah dilatih Pep di Manchester City dan Enrique di timnas Spanyol kepada Sport, Selasa (11/10/2022).

Eric Garcia Buka Suara Soal Perseteruannya dengan Vinicius (Mon Esport)
Mon Esport
- Advertisement -

“Gagasan permainan yang dimiliki ketiganya sangat identik. Masing-masing punya warnya sendiri, tapi intinya sama, yakni tentang menekan setelah kehilangan bola. Itulah yang selalu menjadi ciri Barca,” ia menambahkan.

Konsistensi Xavi Hernandez Dinantikan

Barcelona melaju kencang musim ini. hingga delapan pekan yang sudah dijalani di LaLiga mereka mengumpulkan 22 poin dan memimpin klasemen.

Xavi Hernandez - Cadiz vs Barcelona - fcbarcelona. com
fcbarcelona.com
- Advertisement -

Klub Katalonia hanya unggul selisih gol atas Real Madrid di posisi kedua. Perjalanan masih panjang karena kompetisi baru saja dimulai.

Dan tentu saja konsistensi Xavi Hernandez akan sangat dinantikan. Ujian pertama sedang dilalui dengan banyaknya pemain inti yang cedera.

Apalagi Barca baru saja menelan kekalahan pertama musim ini. Yakni ketika ditaklukkan Inter Milan 0-1 di Liga Champions.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img