Xavi Hernandez Desak Ousmane Dembele Segera Perpanjang Kontrak

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, lagi-lagi bicara mengenai situasi perpanjangan kontrak Ousmane Dembele. Ia mendesak Dembele agar segera menandatangani proposal yang diajukan Blaugrana.

Dembele dan Barcelona memang sudah beberapa bulan melakukan negosiasi perpanjangan kontrak. Pasalnya, masa bakti sang pemain di Camp Nou akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

ran.de
- Advertisement -

Andai tak kunjung diperpanjang, Dembele bakal meninggalkan Blaugrana dengan status free agent. Tak cuma itu, ia juga bisa memulai proses negosiasi dengan klub lain pada Januari 2022 mendatang.

“Saya sudah sempat melakukan pembicaraan serius dengannya. Saya sudah menegaskan seberapa penting perannya buat kami, tak cuma untuk musim ini tapi juga hingga beberapa tahun ke depan,” ujar Xavi dikutip Fotoball5Star dari laman GetFootball.

- Advertisement -

“Cuma dia yang bisa menentukan nasibnya. Semoga, dia bersedia memperpanjang kontraknya di sini. Dembele adalah pemain yang bisa membuat perubahan drastis di masa depan,” katanya menambahkan.

XAVI HERNANDEZ JADI KUNCI PERPANJANGAN KONTRAK DEMBELE

Beberapa waktu lalu, direktur Barcleona, Mateu Alemany, sudah sempat menyinggung perihal perpanjangan kontrak Dembele. Ia memastikan Dembele bakal memperpanjang masa baktinya dalam waktu dekat karena kini ditangani Xavi.

- Advertisement -

“Kami sudah bicara dengan Dembele dan perwakilannya selama bebereapa bulan terakhir. Mereka sangat memahami keinginan kami,” ujar Alemany dikutip Football5Star dari laman Diario Sport.

Foot Mercato

“Dia sangat ingin bertahan di Barca. Selain itu, perwakilan Dembele juga sangat yakin dengan proyek jangka panjang kami. Mereka sangat senang dengan kedatangan Xavi (Hernandez),” imbuh pria berumur 58 tahun itu.

Dembele kemungkinan akan dipercaya Xavi tampil pada partai melawan Villarreal dinihari nanti. Pemain berpaspor Prancis itu sudah dinyatakan sembuh dari cedera betis.

- Advertisement -