Terkait Ansu Fati, Xavi Hernandez Ogah Ambil Risiko

Football5Sta.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku belum tahu kapan Ansu Fati akan kembali bermain. Ia enggan mengambil risiko dengan memainkan Fati yang belum fit.

Fati sudah menjalani perawatan akibat cedera lutut semenjak November 2021 lalu. Pemain berusia 19 tahun itu dilaporkan media-media Spanyol baru bisa kembali bermain pada awal Desember 2021.

Football Espana
- Advertisement -

“Proses pemulihan cedera Ansu berjalan lancar. Dia sudah bisa berlari. Tapi, kami harus tetap berhati-hati menanganinya,” ujar Xavi dalam sesi jumpa pers jelang laga melawan Villarreal.

“Ansu adalah pemain penting dan kami tidak ingin kembali kehilangannya. Oleh karena itu, kami harus sangat berhati-hati dalam mengambil setiap keputusan,” imbuh Xavi.

Xavi Hernandez Puji Ousmane Dembele
- Advertisement -

Lebih lanjut, Xavi melempar pujian tinggi kepada Ousmane Dembele yang sudah kembali bermain meski belum berada dalam kondisi terbaik. Ia senang karena Dembele memiliki komitmen tinggi terhadap tanggung jawabnya di Blaugrana.

“Kami tetap harus berhati-hati karena di pertandingan kemarin dia belum berada dalam kondisi terbaik, dia sudah melakukan pengorbanan besar demi kepentingan tim.”

Diario Sport
- Advertisement -

“Kami sangat senang dengan aksinya. Karena, itu menunjukkan adanya komitmen tinggi. Untuk laga melawan Villarreal, kami belum mengambil keputusan apakah dia akan bisa bermain atau tidak,” tuntas Xavi.

Meski belum tentu bisa bermain, Dembele tetap masuk skuat Barcelona yang berangkat ke markas Villarreal. Partai di Estadio de la Ceramica rencananya akan digelar pada Minggu (28/11) dinihari WIB.

- Advertisement -