Xavi: Soal Gelar La Liga, Kami Tak Boleh Terlalu Optimistis

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tak mau berbicara banyak soal gelar La Liga setelah berhasil mengalahkan Osasuna 4-0, (14/3/22). Xavi meminta para pemainnya tak terlalu optimistis soal hal itu.

Kemenangan Barca lawan Osasuna adalah kemenangan ke-6 mereka dari 7 laga terakhir di La Liga. Blaugrana juga sudah tak pernah kalah sejak Desember lalu.

Xavi Hernandez Soal Gelar La Liga, Kami Tak Boleh Terlalu Optimistis (FC Barcelona Noticias)
FC Barcelona Noticias
- Advertisement -

Pekan depan mereka akan melawan pemuncak klasemen sekaligus rival mereka, Real Madrid. Tapi, Xavi tetap meminta timnya untuk tidak terlalu optimistis soal gelar La Liga bahkan jika seandainya mereka mengalahkan Madrid.

“La Liga sangat sulit, bahkan dengan kemenangan di Bernabeu. Mereka hanya kalah dua kali dan kami membutuhkan mereka untuk kalah tiga atau empat kali. Kami tidak boleh terlalu optimistis,”ucap Xavi seperti dilansir Football5Star.com dari Stadium Astro.

- Advertisement -

“Hari ini kami telah memainkan salah satu permainan terbaik sejak saya di sini,” lanjut Xavi.

“Kami telah meningkatkan intensitas, keinginan, yang kami tak punya pada hari Kamis (imbang 0-0 lawan Galatasaray). Kami tahu bagaimana menyerang ruang. Ini adalah pertandingan tim yang sangat lengkap, juga dalam tekanan setelah kehilangan penguasaan bola.”

- Advertisement -

Barcelona kini berada di posisi ketiga, tertinggal 12 poin dari Real Madrid.

Xavi Hernandez Puji Ferran Torres

Barcelona vs Osasuna Menang Telak, Tren Positif Blaugrana Berlanjut 2 (@iF2is)
@iF2is

Ferran Torres berhasil mencetak dua gol di laga lawan Osasuna. Pemain timnas Spanyol itu sempat dikritisi karena sering membuang peluang, namun Xavi senang Ferran bisa membuktikan kualitasnya.

“Dengan Ferran saya sudah mengatakan bahwa gol akan datang. Itu masalah waktu,” kata Xavi.

“Saya akan mengatakan bahwa dia, kadang-kadang, tidak beruntung di depan gawang, tetapi fantastis di waktu lain. Dia adalah salah satu yang terbaik di tim untuk berlari mencari ruang.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img