Xavi: Luuk de Jong dan Ter Stegen Buat Perbedaan Lawan Levante

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, berterima kasih kepada Marc-Andre ter Stegen dan Luuk de Jong yang menjadi pembeda di laga lawan Levante, (11/4/22). Xavi juga berbicara soal peluang mereka juara LaLiga.

Barcelona berhasil menang secara dramatis 2-3 melawan Levante. De Jong masuk pada menit ke-84 dan mencetak gol di penghujung laga dan membuat skor menjadi 2-3.

Levante vs Barcelona Gol Dramatis Luuk de Jong Menangkan El Barca (@fcbnewsBR)
@fcbnewsBR
- Advertisement -

Ter Stegen juga tampil gemilang. Levante mendapatkan 3 penalti pada laga itu, dan satu berhasil dia tepis. Kiper timnas Jerman itu juga melakukan penyelamatan fantastis dari tendangan Jose Morales pada babak pertama saat skor masih 0-0.

“Luuk adalah pilihan yang bagus, Saya tidak akan mengatakan dia memainkan peran sekunder,” ucap Xavi seperti dilansir Football5Star.com dari ESPN.

- Advertisement -

“Saya senang untuknya karena dia adalah contoh untuk semua orang, bagaimana dia berlatih, profesionalismenya Itu sebabnya kami memiliki tipe pemain seperti ini.

“Itu adalah pertandingan yang sulit karena Levante menekan tinggi, mereka bermain satu lawan satu. Kami lebih baik di babak kedua, tetapi kami tidak bermain dengan baik, kami harus kritis terhadap diri sendiri.

- Advertisement -

“Meski begitu, kami berkompetisi dan memiliki pemain yang membuat perbedaan, seperti Luuk dan Ter Stegen, jadi saya puas. Ada mentalitas pemenang dan ini adalah tiga poin emas.”

Xavi Hernandez: Juara Liga Sulit

Xavi Hernandez Luuk de Jong dan Ter Stegen Buat Perbedaan Lawan Levante (Bein Sports)
Bein Sports

Kemenangan ini membuat Barca 7 laga beruntun selalu menang di LaLiga. Namun mereka masih memiliki jarak 12 poin dari Real Madrid, walaupun masih memiliki satu laga sisa.

Xavi mengatakan bahwa meraih gelar juara sangat sulit, karena Real Madrid juga terus menerus menang.

“Memenangkan liga masih sulit. Madrid tidak terpeleset. Jika mereka kehilangan poin dalam dua minggu ke depan…” tutup Xavi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img