Xavi Hernandez Sebenarnya Enggan Lepas Frenkie de Jong ke MU

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, buka suara mengenai rumor ketertarikan Manchester United terhadap Frenkie de Jong. Xavi mengaku belum siap kehilangan pemain sepenting De Jong.

Rumor ketertarikan Manchester United terhadap De Jong berhembus kencang semenjak beberapa hari terakhir. Kabarnya, Blaugrana tidak keberatan melepas De Jong demi menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Frenkie de Jong - Xavi Hernandez - Manchester United - Marca
Marca
- Advertisement -

“Dia adalah pemain yang sangat penting. Sepanjang musim ini, dia hampir selalu tampil sebagai starter kecuali dalam beberapa kesempatan karena rotasi,” ujar Xavi dalam sesi jumpa pers, Sabtu (14/5) petang WIB.

“Tapi, keputusan kami tentu tergantung kondisi keuangan klub. Buat saya pribadi, Frenkie bisa menjadi salah satu legenda terbesar kami jika tetap bertahan,” katanya menambahkan.

XAVI HERNANDEZ BELUM TAHU SIAPA SAJA YANG AKAN DILEPAS
- Advertisement -

Barcelona dipastikan bakal melepas sejumlah nama besar pada bursa transfer mendatang. Mereka ingin melego pemain-pemain dengan gaji besar yang tidak memberikan kontribusi maksimal.

Akan tetapi, Xavi juga memberi indikasi akan ada beberapa pemain kunci yang masuk daftar jual ketika jendela transfer telah dibuka. Ia pun belum mengetahui pemain-pemain yang akan masuk skuatnya musim depan.

Frenkie de Jong - Xavi Hernandez - Manchester United - fcbarcelona. com
fcbarcelona.com
- Advertisement -

“Tentu akan ada beberapa pemain tidak tersentuh yang tak akan kami jual tahun ini. Tapi, baru bisa menentukan siapa saja pemain yang akan dipertahankan ketika sudah mendapat gambaran jelas terkait kondisi ekonomi klub,” tuntas Xavi.

Blaugrana baru-baru ini telah resmi melepas Philippe Coutinho dengan status permanen ke Aston Villa. Pemain berpaspor Brasil itu dilego dengan harga 20 juta Euro, jauh di bawah nominal yang dikeluarkan Blaugrana ketika mendaratkan Coutinho dari Liverpool beberapa tahun lalu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img