Luis Enrique: Xavi Hernandez Tak Bisa Langsung Sukses di Barcelona

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, menilai Barcelona sudah menunjukkan perubahan semenjak kedatangan Xavi Hernandez. Akan tetapi, Enrique meminta suporter Blaugrana untuk memberikan waktu kepada Xavi.

Xavi memang belum berhasil membawa Blaugrana keluar dari keterpurukannya. Dalam enam pertandingan di semua kompetisi, Xavi baru berhasil mempersembahkan sepasang kemenangan dan sudah dua kali kalah.

Xavi Hernandez - Barcelona - Luis Enrique - Eurosport
Eurosport
- Advertisement -

“Semua orang harus bisa percaya kepada Xavi. Dia adalah sosok yang mampu mengubah nasib Barca,” jelas Enrique seperti dikutip Football5Star dari Movistar.

“Saya sudah melihat adanya sedikit perkembangan di Barca semenjak kedatangan Xavi. Mungkin, ini bukan sesuatu yang ingin didengar para suporter. Tapi, Xavi membutuhkan sedikit waktu. Mungkin, dia tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama,” imbuh pria berumur 51 tahun itu.

ENRIQUE SOROT SITUASI BARCELONA SEBELUM KEDATANGAN XAVI HERNANDEZ
- Advertisement -

Lebih lanjut, Enrique menilai Xavi tidak bisa langsung meraih kesuksesan karena buruknya kondisi mental para pemain Blaugrana. Menurutnya, kepercayaan diri Sergio Busquets cs musim ini sudah dihancurkan Ronald Koeman.

“Xavi datang dan mengambil alih skuat yang kehilangan kepercayaan diri karena terjebak dalam situasi buruk. Kunci keberhasilan Xavi saat ini adalah mengembalikan kepercayaan diri para pemain.”

Xavi Hernandez - Barcelona - Luis Enrique - Diario AS
Diario AS
- Advertisement -

“Tapi, dia tidak bisa begitu saja membuat para pemain kembali merasa percaya diri. Dia harus tetap bersabar dan memaksimalkan apa yang ia punya di Barca. Saya yakin situasi di sana akan semakin membaik,” tuntas Enrique.

Akhir pekan nanti, Xavi mendapat peluang besar untuk menambah koleksi kemenangannya bersama Blaugrana. Pasalnya, mereka hanya akan menghadapi tim papan bawah, Elche, pada Minggu (19/12) dinihari WIB.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img