Xavi Tak Puas dengan Permainan Barca Lawan Real Sociedad

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tak puas dengan permainan Barcelona di laga lawan Real Sociedad dimana mereka menang 1-0, (22/4/22). Tapi dia tetap senang karena bisa meraih tiga poin.

Barca memang harus susah payah menang melawan Sociedad. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol di babak pertama. Namun pada babak kedua, mereka terus menerus ditekan. Xavi puas dengan tiga poin, tapi tidak dengan permainan.

Real Sociedad vs Barcelona Blaugrana Susah Payah Raih Kemenangan (@LaLigaEN)
@LaLigaEN
- Advertisement -

“Saya puas dengan tiga poin, ini kemenangan krusial dan vital untuk masa depan tim. Tapi saya tidak puas dengan permainan kami. Pada babak pertama, iya (puas), tapi pada babak kedua, kami menderita,” ucap Xavi seperti dilansir Football5Star.com dari FC Barcelona Noticias.

“Di babak kedua, La Real lebih banyak menguasai bola daripada kami, mereka keluar dengan cepat. Mereka adalah tim yang sangat terlatih dan kami merasakan kelelahan dari pertandingan (baru-baru ini).

- Advertisement -

“Saya tidak sepenuhnya puas dengan permainannya, tetapi saya puas dengan dedikasi, perjuangan, pengorbanan.”

Xavi Hernandez Bangga dengan Gerard Pique

Xavi Hernandez Tak Puas dengan Permainan Barca Lawan Sociedad - Gerard Pique (akhbarkora)
akhbarkora

Xavi juga menderita pada laga itu karena melihat keempat beknya yang bermain, Ronald Araujo, Dani Alves, Gerard Pique, dan Jordi Alba mengalami cedera di saat yang bersamaan.

- Advertisement -

Alba satu-satunya pemain yang bisa bertahan, sementara Pique terlihat terus menerus menahan rasa sakit sampai akhirnya diganti oleh Clement Lenglet pada menit ke-80.

“(Usaha) Gerard Pique spektakuler. Dia bertahan bersama tim hingga menit ke-80, Araujo melihat kami sejak menit ke-20 (dan baru diganti pada menit ke-55),” kata Xavi.

“Sebelumnya, lima bulan lalu, kami bermain di mid-block dan low-block tetapi saya tidak menginginkannya. Itu sebabnya para pemain akhirnya kelelahan. Kami harus meningkatkan level taktis, fisik, psikologis… Hanya saja kami berada di awal proyek.

“Saya pikir saya akan tetap memainkan Pique, dia telah mengalami gangguan ini selama dua atau tiga bulan, tetapi minggu ini akan membantunya, adrenalin ini cocok untuknya. Terlepas dari kekurangan ini, dia adalah seorang pemimpin dan pesepakbola yang vital sejak saya tiba.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img