Dipermalukan Cadiz, Xavi Ungkap Permasalahan Barcelona

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan banyak kesalahan timnya di laga lawan Cadiz, dimana mereka kalah 0-1, (19/4/22). Dari mulai kurang klinis, sampai kurang determinasi.

Barcelona meraih dua kekalahan beruntun di Camp Nou setelah sebelumnya kalah melawan Eintracht Frankfurt 2-3, kini melawan Cadiz 0-1.

Barcelona vs Cadiz Blaugrana Kalah Lagi di Camp Nou - Memphis Depay (@FCBarcelona)
@FCBarcelona
- Advertisement -

Xavi menjelaskan bahwa Barcelona seperti kurang antusias menjalani laga ini. Padahal kekalahan ini membuat mereka kini hanya berjarak tiga poin dari luar zona Liga Champions dan 15 poin dari puncak klasemen.

“Kami kesal. Kami melewatkan kesempatan emas untuk menjaga jarak dalam perebutan Liga Champions dan melanjutkan satu demi satu gelar. Kami hampir mengucapkan selamat tinggal pada (gelar) LaLiga,” ucap Xavi seperti dilansir Football5Star.com dari Barcelona.

- Advertisement -

“Tim seharusnya menunjukkan lebih banyak determinasi, lebih banyak antusiasme, dan lebih banyak dorongan (untuk menang).

“Ini bukan tentang sikap karena para pemain ingin (melakukannya) tetapi kami harus memiliki karakter kompetitif. Mereka mempertahankan setiap permainan seperti itu adalah yang terakhir dan Anda harus menyamainya.

- Advertisement -

“Kami melakukan kesalahan yang mudah. Kami tidak menyerang dan juga tidak bertahan dengan baik

“Ketika Anda menang 4-0 di Bernabeu, masuk akal jika Anda mengatakan kami kembali, tetapi sekarang kami juga melakukan kesalahan. Kami harus kritis terhadap diri sendiri dan kami harus bereaksi untuk mencapai target lolos ke Liga Champions.”

Xavi Hernandez Puji Ousmane Dembele

Dipermalukan Cadiz, Xavi Hernandez Ungkap Permasalahan Barcelona - Ousmane Dembele (FC Barcelona Noticias)
FC Barcelona Noticias

Satu-satunya pemain Barca yang sangat menonjol pada laga itu adalah Ousmane Dembele yang menciptakan banyak tendangan yang bisa ditepis kiper Cadiz. Xavi memuji pemain asal Prancis itu.

“Apa yang dihasilkan Ousmane hampir tidak dilakukan orang lain, tetapi kemudian Anda harus memanfaatkannya dan dia juga melakukannya, dalam mengambil keputusan akhir,” ujarnya.

“Kami perlu bekerja agar Barca yang hebat bisa kembali. Kami mengalahkan Madrid dan Sevilla dengan tim yang sama dan staf yang sama. Cadiz luar biasa dan kami harus meningkatkan dalam hal nilai dan sepak bola. Jika kita sudah melakukannya, kita bisa melakukannya lagi.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img