Barcelona Nyaris Kalah di Derbi, Xavi Keluhkan Efektivitas Tim

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru Fix 1
Barcelona Nyaris Kalah di Derbi, Xavi Keluhkan Efektivitas Tim 5

Football5star.com, Indonesia – Barcelona tak mampu mengalahkan Espanyol. Pada derbi Katalonia tim asuhan Xavi Hernandez berbagi angka 2-2, Senin (14/2/2022) dinihari WIB.

Unggul cepat pada menit kedua lewat Pedri, Barcelona justru tertinggal 1-2 setelah Espanyol membalikkan keadaan melalui Sergi Darder dan Raul de Tomas.

xavi-Espanyol vs Barcelona - Liga Spanyol - Luuk de Jong - Reuters
Reuters
- Advertisement -

Beruntung Barca punya Luuk de Jong yang mencetak gol penyama pada masa injury time. Usai laga, Xavi tidak bisa menutupi rasa kecewa. Satu hal yang disorot adalah efektivitas tim.

“Kami bermain bagus meski hanya mendapatkan satu poin. Kami kebobolan terlalu banyak dan lawan bermain efektif. Dalam sepak bola ada kesalahan dan kami harus meminimalisirnya,” ungkap sang nakhoda seperti dilansir Diario AS, Senin (14/2/2022).

Xavi Hernandez Hasil Lawan Atletico Lebih dari Sekedar Kemenangan (Barca Universal)
Barca Universa
- Advertisement -

“Ada perubahan dalam permainan. Saya harus mengatakan bahwa kami tidak efektif di saat mendominasi. Golnya datang dalam fase terbaik kami. Pertandingan ini harus dimennagkan. Tapi bisa saja kalah. Poin ini tidak cukup dan kami harus lebih efektif,” ia menambahkan.

Xavi Jadikan Luuk de Jong Sebagai Contoh

Untuk kesekian kalinya Luuk de Jong jadi penyelamat Barcelona.  Bomber Belanda kini sudah mencetak empat gol di LaLiga.

xavi-Espanyol vs Barcelona - Liga Spanyol - Luuk de Jong - @barcacentre
twitter.com/barcacentre
- Advertisement -

Statistik membuktikan jika De Jong mencetak gol, Barca tak pernah kalah. Pengaruh pemain 31 tahun itu pun disanjung Xavi. Ia mengatakan sang bomber layak dijadikan contoh.

“Dia adalah contoh dan saya mengatakan ini di depan skuat. Dia pencetak gold an kami telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” tutup legenda Azulgrana.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img