Xavi Puji Penampilan Luuk de Jong Lawan Mallorca

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memuji penampilan Luuk de Jong di laga lawan Mallorca, (3/1/21). Terutama Xavi memuji profesionalitas pemain asal Belanda itu.

Luuk yang jarang dimainkan semenjak Xavi menjadi pelatih berhasil memanfaatkan kesempatannya di laga lawan Mallorca dimana Barca kehilangan 15 pemain karena Covid-19 dan cedera. Dia berhasil mencetak satu-satunya gol di laga itu.

Xavi Hernandez Puji Penampilan Luuk de Jong Lawan Mallorca (Barca Blaugranes)
Barca Blaugranes
- Advertisement -

“Luuk adalah seorang profesional yang patut dicontoh. Ada pembicaraan tentang dia pergi, tetapi dia bekerja keras dan mengorbankan dirinya untuk tim. Dia profesional yang luar biasa. Saya senang dengannya,” ucap Xavi seperti dikutip Football5Star.com dari Sport.

“Tentu saja saya menganggap dia bisa bertahan, dia berguna hari ini. Kita akan lihat di masa depan, semuanya hanya hipotesis untuk saat ini.”

- Advertisement -

“Babak pertama sangat bagus. Di babak kedua mereka menekan lebih keras, Marc (ter Stegen) menyelamatkan kami, dan saya sangat senang untuknya dan Luuk. Saya senang dengan bagaimana tim berkompetisi hari ini dengan begitu banyak cedera dan kasus Covid-19.

“Kami memaksakan ide kami, terutama di babak pertama. Dan kemudian kami menderita. Saya sangat puas dan senang. Itu adalah kesempatan emas untuk lebih dekat ke tempat yang kami inginkan. Tujuan pertama adalah masuk ke zona Liga Champions. Kami hanya terpaut 1 poin.”

Luuk de Jong: Saya Siap Jika Dimainkan

Mallorca vs Barcelona Luuk de Jong Bawa Blaugrana Dekati 4 Besar 2 (@FCBarcelona)
@FCBarcelona
- Advertisement -

Sebelum laga ini, De Jong hanya 3 kali menjadi starter di La Liga musim ini dari 9 laga yang dia mainkan. Pemain pinjaman dari Sevilla itu tetap profesional dan siap kapan pun jika pelatih membutuhkannya.

“Saya merasa baik. Saya hanya mencoba untuk siap kapan pun pelatih membutuhkan saya,” kata De Jong.

“Anda lihat hari ini, saya memiliki beberapa peluang, tiang gawang, mistar gawang dengan tendangan salto, sayangnya saya tidak bisa mencetak gol itu, itu akan menjadi gol terbaik bagi dalam karier saya.

“Tetapi Anda harus siap untuk yang berikutnya dan saya mencetak gol berikutnya dan kami memenangkan pertandingan.

“Saya tidak pernah (merasa) dianiaya. Semua orang selalu jujur kepada saya, saya tahu situasi saya, dari mana saya berasal. Saya terus bekerja keras dalam latihan dan jika pelatih membutuhkan saya, saya akan siap.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img