Philippe Coutinho Rela Potong Gaji Demi Gabung Aston Villa

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Philippe Coutinho akhirnya berhasil angkat kaki dari Barcelona karena jarang mendapat menit bermain reguler sepanjang musim 2021-22. Pada Jumat (7/1) lalu, ia resmi dipinang Aston Villa dengan status pinjaman hingga Juni 2022.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan Coutinho menerima tawaran The Villans demi mendapatkan menit bermain reguler. Ia pun memastikan Coutinho rela memangkas pemasukannya demi merapat ke Villa Park.

Philippe Coutinho - Barcelona - Aston Villa - @barcauniversal
twitter.com/barcauniversal
- Advertisement -

“Dia ingin pindah agar mendapat menit bermain reguler, saya rasa hal itu benar-benar menunjukkan karakter sejati Coutinho,” jelas Xavi dalam sesi jumpa pers, Sabtu (8/1) dinihari WIB.

“Selain itu, dia juga tidak keberatan dengan pemotongan gaji karena pindah ke Inggris. Dia kesulitan mendapat menit bermain bersama kami musim ini, oleh karena itu, ia memilih pindah ke klub lain,” katanya menambahkan.

KEDATANGAN PHILIPPE COUTINHO BIKIN STEVEN GERRARD GIRANG
- Advertisement -

Di Aston Villa, Coutinho akan bermain di bawah komando Steven Gerrard. Keduanya bukanlah sosok asing karena sempat menjadi rekan setim di Liverpool beberapa tahun lalu.

Menurut Gerrard, Coutinho merupakan sosok yang sangat spesial. Ia pun yakin Coutinho akan bisa kembali menemukan performa terbaiknya di paruh kedua Liga Inggris 2021-22.

Philippe Coutinho - Barcelona - Aston Villa - Birmingham Mail
Birmingham Mail
- Advertisement -

“Saya sangat memahami mengapa banyak suporter di Inggris yang sangat senang membicarakan mengenainya. Saya rasa, dia tidak akan mendapat julukan pesulap jika dia tidak memiliki bakat spesial,” jelas Gerrard.

Meski sudah resmi berseragam The Villans, Coutinho masih belum berada di Birmingham. Ia baru akan terbang ke Negeri Ratu Elizabeth pada Minggu (9/1) nanti.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img