RESMI! Liverpool Lepas Xherdan Shaqiri ke Lyon

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool akhirnya resmi melepas salah satu pemainnya, Xherdan Shaqiri ke Olympique Lyon, Senin (23/8/21). Shaqiri mendapatkan kontrak sampai 2024.

“Xherdan Shaqiri hari ini menyelesaikan transfer permanen ke Lyon setelah tiga tahun bersama The Reds,” tulis pernyataan Liverpool seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter klub.

RESMI Liverpool Lepas Xherdan Shaqiri ke Lyon
@OL_English
- Advertisement -

Liverpool melanjutkan, “Semua orang di Liverpool berterima kasih kepada Xherdan Shaqiri atas kontribusinya untuk klub dan mendoakan yang terbaik untuk sisa kariernya,”

Lyon mengkonfirmasi bahwa mereka merekrut pemain timnas Swiss itu dengan harga 6 juta euro dengan bonus yang bisa mencapai 5 juta euro. Shaqiri mendapatkan kontrak sampai 30 Juni 2024.

- Advertisement -

“Sejak kontak pertama kami dengannya, dia telah menunjukkan keinginan untuk datang kepada kami. Dia berusaha. Kami sangat senang. Dia akan membawa banyak hal,” ucap direktur klub, Juninho Pernambucano.

Karier Xherdan Shaqiri di Liverpool

RESMI Liverpool Lepas Xherdan Shaqiri ke Lyon
@LFC

Shaqiri direkrut dari Stoke City pada Juli 2018 dengan mengaktifkan klausul tebusnya sebesar 13,5 juta pounds dan memberinya kontrak lima tahun.

- Advertisement -

Berbeda dengan saat dia bermain bersama Stoke City dimana dia menjadi andalan, karier Shaqiri di Liverpool lebih sering menjadi super sub, karena dia kalah saing dengan trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Kariernya bersama The Reds semakin sulit ketika mereka mendatangkan Diogo Jota pada musim lalu.

Dalam tiga musim, mantan pemain Inter itu mencatatkan 63 penampilan dan mencetak 8 gol di semua kompetisi. Dia berhasil meraih masing-masing satu gelar Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img