Swiss Cuma Menang 1-0, Murat Yakin Tetap Senang

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Swiss berhasil mengawali perjalanannya di Piala Dunia dengan kemenangan 1-0 atas Kamerun di Stadion Al Janoub pada Kamis (24/11) petang WIB. Team Nati memastikan raihan tiga poin setelah Breel Embolo mencetak gol di awal babak kedua.

Swiss sebenarnya tidak menunjukkan penampilan terbaiknya. Mereka kesulitan menciptakan peluang dan Kamerun mampu beberapa kali mengancam. Namun, pelatih kepala, Murat Yakin, tetap senang karena anak asuhnya mampu meraih poin penuh.

Timnas Swiss - Murat Yakin - Breel Embolo - @swiss_nati_men 3
instagram.com/swiss_nati_men
- Advertisement -

“Ada banyak ketidakpastian di Piala Dunia. Tidak semua rencana kami bisa berjalan lancar dari menit pertama. Tapi, saya tetap senang dengan cara kami menguasai bola dan menyelesaikan peluang,” tegas Yakin seperti dikutip Football5Star dari laman Planet Sport.

“Skor 1-0 atau 2-0 sebenarnya kurang cocok untuk saya pribadi. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Tapi, setidaknya kami bisa meraih kemenangan dan menunjukkan kedewasaan di atas lapangan,” imbuh nakhoda berusia 48 tahun itu.

TIMNAS SWISS AKAN KEMBALI ANDALKAN EMBOLO
- Advertisement -

Yakin melempar pujian tinggi kepada Embolo yang mencetak gol semata wayang Team Nati pada menit ke-48. Ia mengaku sangat senang dengan kontribusi maksimal dari penyerang kelahiran Kamerun itu dan memberi indikasi bakal mengandalkan Embolo sepanjang Piala Dunia 2022.

“Kita semua tahu cerita Breel yang lahir dan besar di Kamerun. Dia bisa menjadi sosok yang ramah sebelum pertandingan dimulai. Ketika sudah laga dimulai, Breel menjadi sosok berbeda dan kami sangat membutuhkan kehadirannya di dalam tim.”

Timnas Swiss - Murat Yakin - Breel Embolo - @swiss_nati_men 2
instagram.com/swiss_nati_men
- Advertisement -

“Tentu saja dia selalu ingin mencetak gol di setiap pertandingan. Kami semua sangat senang dengan kontribusinya di laga ini. Dia mampu menjalankan tugas di atas lapangan dengan gemilang,” imbuh Yakin.

Di laga selanjutnya, Swiss akan menghadapi tim unggulan, Brasil. Pertandingan melawan Brasil bakal mentas di Stadion 974 pada 28 November 2022.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img