Yanto Basna Bicara Soal Pemain Indonesia yang Tolak Main di Luar Negeri

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Rudolof Yanto Basna buka suara soal kabar ada pemain Indonesia yang menolak mentas ke luar negeri. Dia menyebut kalau itu merupakan hak si pemain itu untuk memilih.

- Advertisement -

Seperti diketaui, Basna merupakan salah satu dari beberapa pemain Indonesia yang berani bertarung dengan kerasnya iklim sepak bola di negeri orang. Bahkan, eks bek Persib Bandung itu sudah berkelana di Thailand sejak 2018.

Yanto Basna memulai karier di Thailand bersama Khon Kaen di kasta kedua. Namun, perlahan tapi pasti karier bek 26 tahun itu melesat. Usai direkrut Sukothai pada 2018, kini dia membela salah satu klub Thai League 1, PT Prachuap. Basna bahkan baru saja mendapat perpanjangan kontrak untuk musim depan bersama Prachuap.

Cerita Rudolof Yanto Basna Jadi Sarjana Lulusan Universitas Negeri Yogyakarta

Akan tetapi, belakangan ada kabar beberapa pemain yang sempat menolak main di luar negeri. Basna pun tak mau terlalu ikut campur dengan pilihan pemain lain.

“Saya tak bisa komentar banyak. Karena, hidup ini pilihan. Pilihan itu kembali kepada pribadi masing-masing,” ungkap Yanto Basna saat menjawab pertanyaan dari pengikutnya di Instagram pribadinya.

Dalam kesempatan yang sama, Yanto Basna juga membeberkan cara beradaptasi dan bergaul dengan pemain-pemain Thailand. Dia mengaku, mentalitas dan keberanian membuka diri menjadi kunci yang paling penting bisa diterima dengan baik oleh lingkungan baru.

“Kita harus berani membuka diri, berani bertanya, peduli dan perhatian juga sama mereka. Dengan begitu juga hal yang sama akan mereka lakukan kepada kita,” tutup Basna.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img