Yanto Basna Tak Datang, Shin Tae-yong Panggil Pemain Baru, Salah Satunya Naturalisasi

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong akhirnya memutuskan panggil pemain lain ke Timnas Indonesia karena Yanto Basna tak kunjung datang. Dalam daftar pemain baru yang dipanggil, ada satu nama naturalisasi, yakni Ilija Spasojevic.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sudah kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak Sabtu (1/5/2021). Para pemain mengikuti latihan meski Shin Tae-yong belum memimpin karena harus menjalani karantina. Latihan sementara dipimpin oleh Nova Arianto.

Namun demikian, dua nama tak kunjung hadir. Mereka adalah Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Yanto Basna (PT Prachuap FC). Dalam laman resminya, PSSI menjelaskan alasan kedua pemain itu tak jadi gabung timnas.

Tiba di Indonesia, Shin Tae-yong Belum Bisa Langsung Latih Timnas indonesia Yanto Basna Tak Datang, Shin Tae-yong Panggil Pemain Naturalisasi

“Muhammad Riyandi terpaksa digantikan oleh Shin Tae-yong karena sakit. Untuk Yanto Basna, yang bersangkutan tidak dapat bergabung dengan timnas sesuai waktu yang diinginkan Shin,” tulis PSSI.

Sebagai gantinya, Shin memanggil lima pemain baru. Mereka ialah M Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Pasukan Shin masih menjalani TC di Jakarta sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang. TC itu dipersiapkan demi persiapan timnas menatap tiga laga sisa di Grup G.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba di UEA. Mereka akan menghadapi Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei) sebelum menatap lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dua partai uji coba tersebut tentunya akan ideal buat Shin Tae-yong. Anak asuh Shin sendiri djadwalkan bakalan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img