Yevhen Bokhashvili Bongkar Kesenjangan Gaji Pemain di Liga Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili, baru-baru ini membeberkan soal kesenjangan gaji pemain di Liga Indonesia. Dia menyebut pemain asing di klub besar memiliki gaji yang lebih besar ketimbang yang perkuat tim papan tengah.

- Advertisement -

Seperti diketahui, pemain asal Ukraina itu memang sudah sejak 2019 lalu berkarier di Indonesia. Dia awalnya bergabung dengan PSS Sleman dari Minsk dan bertahan hingga 2021. Bersama PSS, dia sukses melesakkan 17 gol dalam 36 laga,

Yevhen Bokhashvili lantas menyeberang ke Malaysia untuk gabung Sri Pahang FC, sebelum direkrut Persipura Jayapura untuk musim ini. Jelas, dia tahu betul soal pasaran gaji pemain, terutama asing di kompetisi Indonesia.

Yevhen Bokhashvili Bongkar Kesenjangan Gaji Pemain di Liga Indonesia

Penyerang 28 tahun itu pun membeberkannya saat diwawancari media Ukraina, Sector Depo. Dia membeberkan gaji pemain asing di Indonesia sebenarnya tinggi sebelum pandemi Covid-19.

“Dua tahun lalu mereka cukup tinggi, tetapi sekarang mereka telah dipotong parah karena Covid-19. Di Indonesia, ada perbedaan gaji yang signifikan antara klub menengah dan besar,” beber Yevhen Bokhashvili.

Jacksen F Tiago Tak Terkesan dengan Latihan Perdana Yevhen Bokhashvili

“Pemain asing di klub besar bisa mendapatkan hingga 25-30 ribu dolar sebulan. Dan tim papan tengah ke bawah, maksimal 7-8 ribu,” sambung dia.

Pemain yang mencatat lima laga bersama timnas U-21 Ukraina itu sudah beberapa pekan terakhir digembleng oleh Jacksen F Tiago. Awalnya, dia dipersiapkan untuk mentas bersama Persipura di AFC Cup 2021. Namun, AFC mengabarkan kompetisi itu untuk zona ASEAN terpaksa dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img