Young Tidak Takut dengan Ancaman Rasisme di Piala Dunia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu pemain senior Inggris, Ashley Young, mengaku tidak takut dengan ancaman rasisme yang bisa saja terjadi di Piala Dunia 2018 nanti. Untuk diketahui, tingkat perlakuan rasis suporter di Rusia selama ini masih cukup tinggi.

Bahkan baru-baru ini Rusia dikenakan denda sebesar 22 ribu pounds karena fans mereka meneriakkan nyanyian rasis kepada Paul Pogba, Ousmane Dembele, dan N’Golo Kante saat menghadapi Prancis pada laga uji coba beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Kendati demikian, Young mengaku santai. Ia juga sudah tahu apa yang harus dan tidak perlu dilakukan di lapangan andai dirinya menjadi korban rasisme. “Ketika kami berada di lapangan, saya tidak yakin bagaimana anda akan bereaksi soal itu,” kata Young kepada BBC, Rabu (30/5/2018).

Football5star
zimbio.com

“Kami akan membicarakannya dan kami sudah membicarakannya dengan skuat. Apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan nanti. Kami tidak takut soal itu karena tindakan tersebut salah,” sambungnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut, pemain 32 tahun tersebut berharap FIFA bisa bertindak tegas dengan apa yang akan terjadi di Rusia Juni nanti. Ia pun menginginkan induk sepak bola dunia itu dan Rusia bisa menghapus rasisme dari negaranya.

“Saya sangat berharap kepada FIFA. Jika semua itu terjadi lagi, mereka harus melakukan tindakan keras. Tapi saya lebih ingin tidak terjadi hal-hal seperti itu di Piala Dunia,” tutupnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img