Yuriy Vernydub: FC Sheriff Belum Pikirkan Babak 16 Besar

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kejutan FC Sheriff Tiraspol terus berlanjut. Tim asuhan Yuriy Vernydub secara sensasional menang 2-1 di markas Real Madrid pada matchday II Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Itu membuat mereka memimpin klasemen Grup D dengan nilai sempurna.

Sempurna pada dua laga awal dan memimpin klasemen tak lantas membuat Vernydub jemawa. Dia menegaskan, Sheriff sama sekali belum berpikir soal babak 16 besar. Menurut dia, masih terlalu dini dan sangat gegabah membahas hal itu karena mereka masih berada pada awal fase grup.

FC Sheriff Tiraspol asuhan Yuriy Vernydub membuat kejutan dengan menang atas Real Madrid di Santiago Bernabeu.
Getty Images
- Advertisement -

“Kami belum berpikir soal babak 16 besar. Kami masih belum melakukan sesuatu yang luar biasa,” urai Yuriy Vernydub seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA. “Kami masih punya 4 laga yang sangat penting lagi. Bila sudah pada tahap akhir fase grup, barulah kami akan bicara soal babak berikutnya.”

Kehati-hatian Vernydub bukan tanpa alasan. Di Grup D, mereka masih belum berhadapan dengan jawara Italia, Inter Milan. Selain itu, sejarah menunjukkan, kemenangan pada dua matchday awal bukan jaminan lolos bagi klub dari liga kecil. Pada 2011-12, BATE Borisov gagal menembus 16 besar.

Yuriy Vernydub Puji Performa Timnya

Meskipun demikian, Yuriy Vernydub tentu saja puas atas hasil yang diraih Sebastien Thill dkk. Dia menilai anak-anak asuhnya sudah tampil bagus di Santiago Bernabeu. Mereka sangat kompak dalam menghadapi klub tersukses di Liga Champions hingga berujung kemenangan sensasional.

“Saya senang kami bermain seperti ini melawan Madrid. Saya sangat emosional dan begitu berterima kasih kepada para pemain atas apa yang telah mereka lakukan. Mereka tampil sebagai sebuah tim dan kami pantas meraih kemenangan ini,” ujar Vernydub.

Yuriy Vernydub merayakan kemenangan FC Sheriff Tiraspol atas Real Madrid.
Getty Images

Dalam pandangan Vernydub, Thill cs. mampu menerapkan tatiknya dengan baik. “Kami tahu betul harus bertahan. Kami melakukan itu dengan baik dan bagus juga saat melakukan serangan balik. Kami mampu mencetak gol kemenangan tepat pada akhir laga,” ucap dia lagi.

Bagi Vernydub, kemenangan atas Real Madrid di Bernabeu adalah sinyal bagus bagi Sheriff. Dia mengatakan, “Saya senang dan bangga pada tim saya, anak-anak ini. Kami berada di jalur yang tepat dan kami akan terus berada di sana.”

Tantangan berikut yang akan dihadapi FC Sheriff Tiraspol di Liga Champions adalah Inter. Tim asuhan Yuriy Vernydub dijadwalkan melawat ke Stadion Giuseppe Meazza pada 19 Oktober mendatang. Meskipun belum meraih kemenangan dan mencetak gol, I Nerazzurri tetaplah lawan sulit bagi mereka.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img