Setelah Piala Asia 2022, Zahra Muzdalifah Yakin Bisa ke Piala Dunia

Football5star.com Indonesia – Tampil di Piala Asia Putri 2022 memang menjadi kebanggaan bagi Zahra Muzdalifah. Namun, bintang timnas putri Indonesia itu punya target lebih besar pada masa depan, yakni tampil di Piala Dunia.

Memang, bagi Indonesia, Piala Asia Putri 2022 menjadi pelepas dahaga setelah 33 tahun tak ikut serta. Tak heran, seluruh anggota skuat Garuda Pertiwi begitu bersemangat menghadapi turnamen yang akan digelar di Mumbai, India, pada 20 Januari itu.

Instagram @zahmuz12
- Advertisement -

Akan tetapi, langkah Indonesia dipastikan tak akan mudah. Mereka tergabung di grup yang sama dengan negara penghuni enam besar edisi Piala Asia Putri 2018, Australia, Thailand, dan Filipina.

Sementara itu, tak ada satu pun pemain di skuat asuhan Rudy Eka Priyambada yang pernah mencicipi turnamen sebesar Piala Asia Putri. Meski begitu, Zahra tak lantas ciut. Dia sudah memasang target pribadi untuk menghadapi babak grup.

Zahra Muzdalifah Incar Peringkat Ketiga Grup di Piala Asia Putri 2022

- Advertisement -

Memang, di atas kertas tim terkuat di grup B adalah Australia dan Thailand. The Matildas (julukan Australia) adalah finalis dua edisi terakhir Piala Asia Putri serta juara pada 2010. Sementara, Thailand pada edisi 2018 kalah dari Cina dalam perebutan tempat ketiga.

Photo by Ashley Feder/Getty Images

“Targetku adalah finis di peringkat ketiga grup. Misinya adalah menahan imbang Thailand, tapi saat bertemu Filipina, kami harus menang!” ucap Zahra, dikutip Footballstar dari laman AFC.

Instagram @zahmuz12
- Advertisement -

Karenanya, Zahra Muzdalifah berharap momentum Piala Asia Putri 2022 ini bisa dijadikan titik balik kebangkitan timnas putri Indonesia. Bahkan, pemain yang identik dengan nomor punggung 12 itu membidik target yang lebih muluk pada masa depan.

“Untuk jangka panjang, jika segalanya terus lebih baik pada masa depan, aku rasa kami bisa tampil di Piala Dunia. Semoga!” bilang Zahra memungkasi.

- Advertisement -