Zahra Muzdalifah Curhat ke FIFA Soal Sepak Bola Wanita di Indonesia

BACA JUGA

gamespool
Zahra Muzdalifah Curhat ke FIFA Soal Sepak Bola Wanita di Indonesia 4

Football5star.com Indonesia – Pemain timnas putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, mengungkapkan curahan hati (curhat) tentang sepak bola wanita di Indonesia. Curhat itu disampaikan melalui tulisan yang dimuat di laman resmi FIFA.

Pada Jumat (25/12/2020), FIFA memang membuat artikel khusus tentang Zahra Muzdalifah sebagai salah satu pesepak bola wanita terpopuler di Indonesia. Tulisan itu berisi tentang perjalanan singkat karier dara yang akrab disapa Zahmuz tersebut.

Zahra Muzdalifah - fifa.com
fifa.com
- Advertisement -

Salah satu bahasannya adalah tentang keberadaan Zahra Muzdalifah sebagai pesepak bola wanita, di negara yang berprestasi dalam cabang olahraga bulu tangkis. FIFA menyadari betul bahwa Indonesia memang lebih dikenal karena prestasi bulu tangkis ketimbang sepak bola.

“Indonesia negara kuat di bulu tangkis, yang menjadi olahraga populer di sana, dan melahirkan bintang dunia seperti Susy Susanti,” bunyi penjelasan FIFA, dikutip Football5star.com dari laman Fifa.com.

Dalam kesempatan itu, Zahra Muzdalifah juga curhat mengenai bagaimana sepak bola wanita di Indonesia. Dia menyadari betul bahwa olahraga yang digelutinya masih dianaktirikan ketimbang bulu tangkis yang sudah meraup banyak prestasi emas.

- Advertisement -

“Jika kami (Indonesia) memberikan kepercayaan yang cukup kepada pemain wanita dan diberi banyak peluang, mereka (pesepak bola wanita) akan meningkat dengan cepat,” kata Zahra.

Perempuan berusia 19 tahun itu menambahkan. “Saat ini, sepak bola wanita sedang meningkat dan aku yakin kami dapat mencapai yang lebih besar pada masa depan. Kami akan memproduksi Susi Susanti versi sepak bola wanita Indonesia”.

Zahra Muzdalifah Persija Jakarta Putri - IG @zahmuz12
Instagram @zahmuz12

Zahra Muzdalifah juga curhat mengenai harapannya menjadi pesepak bola wanita pertama dari Indonesia yang berkiprah di Eropa. Dia bermimpi kelak bisa bermain untuk klub favoritnya dari Swedia, FC Rosengard.

“Aku menyukai klub itu karena Marta. Dia adalah pesepak bola wanita terhebat sepanjang masa. Tentu saja target realistis aku adalah menemukan klub Eropa yang mau menerima kemampuanku. Aku berharap bisa membuka pintu untuk para pesepak bola wanita dari negaraku,” urai pemain Persija Jakarta pada LIga 1 Putri 2019 itu.

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img