Legenda Roma Sebut 2 Sosok yang Lebih Pantas Raih Ballon d’Or Ketimbang Messi

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Teka-teki soal perebut Ballon d’Or 2021 maish terus bergulir. Persaingan tahun ini dianggap lebih menarik karena tak ada sosok yang betul-betul menonjol. Hal itu diakui legenda AS Roma, Zbigniew Boniek. Namun, dia menengarai penghargaan itu akan kembali diraih Lionel Messi.

Bagi Boniek, ada satu faktor yang bisa membuat Messi diuntungkan dalam persaingan yang merata saat ini. Faktor itu adalah popularitas yang sangat tinggi. Dia menilai, selama bertahun-tahun, hal tersebut sangat berpengaruh pada penentuan peraih Ballon d’Or.

Jorginho dan Robert Lewandowski dinilai Zbigniew lebih pantas meraih Ballon d'Or ketimbang Lionel Messi.
Getty Images
- Advertisement -

“Suara dari Afrika, suara dari Amerika, suara semua orang: mereka hanya tahu (Cristiano) Ronaldo dan Messi. Saya khawatir Messi yang menjuarai Copa America akan memenanginya tahun ini,” urai Zbigniew Boniek seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Itu bukan berarti Boniek menilai Messi tak berhak meraih bola emas. Namun, dalam pandangannya, ada dua pemain lain yang lebih pantas merebutnya ketimbang La Pulga. “Menurut saya, ada tiga pemain yang pantas menang: Jorginho, Messi, dan (Robert) Lewandowski,” ujar dia.

Zbigniew Boniek Dukung Lewandowski

Dari dua sosok selain Messi, Zbigniew Boniek menilai Jorginho sebetulnya punya kans paling besar andai jadi pahlawan timnas Italia pada Piala Eropa 2020. Sayangnya, pada final melawan timnas Inggris, sinarnya tertutup oleh kegemilangan Gianluigi Donnarumma.

“Saya kira, andai mencetak gol penalti terakhir di Wembley, Jorginho akan berada di atas angin. Sayangnya, justru Donnarumma yang naik ke permukaan,” ucap Boniek lagi. “Menurut saya, pemain yang berhak menang adalah yang secara nyata memenangi sesuatu. Kita tahu Messi beda kelas, tapi Jorginho memenangi segalanya.”

Robert Lewandowski didukung Zbigniew Boniek untuk meraih Ballon d'Or tahun ini.
fcbayern.com

Meskipun demikian, Boniek tak memberikan dukungan kepada Jorginho. Sudah dapat diduga, sebagai orang Polandia, dia lebih suka bila bola emas tahun ini diraih oleh Lewandowski yang tampil luar biasa bersama Bayern Munich dan seharusnya meraih anugerah itu pada 2020.

“Dalam pandangan saya, yang terbaik itu Robert. Tahun lalu, kita tak tahu mengapa dia tak diberi anugerah itu walaupun meraih segalanya,” kata Zbigniew Boniek. “Saya mendukung Lewandowski dan sangat penasaran menanti pemenang pada tahun ini.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img